Kasad Dijadwalkan Buka Kegiatan TMMD di Takalar

Pewarta : id kasad, jenderal tni budiman, tni tmmd, takalar sulsel

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Budiman (ANTARA FOTO/Fanny Octavianus)

Makassar (ANTARA Sulsel) - Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Budiman, akan membuka kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang dipusatkan di Lapangan Karaeng Daeng Sibali, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Rabu, 9 Oktober 2013.

"Kegiatan TMMD ke 91 tingkat nasional ini akan dipusatkan di Kabupaten Takalar dengan dihadiri langsung oleh KASAD beserta beberapa pejabat tinggi lainnya dari Mabes TNI," tegas Kepala Seksi Penerangan Umum (Kasi Penum) Kodam VII/Wirabuana, Mayor Inf Fathan Ali di Makassar, Selasa.

Ia mengatakan, program TMMD TNI merupakan kegiatan tahunan yang menjadi bagian dari bakti prajurit terhadap rakyat, kegiatan TMMD biasanya banyak bersentuhan dengan kegiatan sosial serta kegiatan lainnya.

Beberapa kegiatan sosial yang biasanya dilaksanakan yakni pengobatan gratis seperti operasi katarak bagi warga, program penyuluhan serta program fisik lainnya.

Ia menjelaskan, TMMD merupakan program lintas sektoral yang selalu melibatkan TNI, kementerian atau lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah, serta segenap lapisan masyarakat di wilayah masing-masing.

Dalam rangka menyamakan visi, misi dan persepsi serta arah kebijakan dalam mewujudkan kesiapan penyelenggaraan program kegiatan TMMD Ke-91, dibuka pada 9 Oktober dan ditutup tanggal 29 Oktober.

"TMMD lintas sektoral ini melibatkan banyak pihak-pihak terkait dalam mendekatkan diri dengan masyarakat, baik dari TNI, kementerian, lembaga pemerintah maupun non pemerintah serta segenap lapisan masyarakat lainnya. Kegiatan TMMD ini juga tidak fokus pada satu bidang saja karena berbagai program akan dilaksanakan," ujarnya.

Fathan mengaku jika program TMMD ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat akan terus dilaksanakan dan lebih berkembang secara dinamis.

Oleh karena itu, pihaknya meminta kerjasama, sinergitas dan koordinasi yang baik untuk memperlancar kegiatan program TMMD di masa mendatang. Agus Setiawan
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar