Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Dorong Info Wisata

id kadis pariwisata sulsel, putra-putri pariwisata, akpar pariwisata

"Mereka yang terpilih itu diharapkan menjadi duta pariwisata yang dapat mendorong industri pariwisata melalui info yang diberikan pada masyarakat," kata Jufri di Makassar, Kamis.
Makassar (ANTARA Sulsel) - Kadis Pariwisata Sulsel H Muh Jufri mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi terhadap pemilihan putra-putri pariwisata yang mendorong info wisata.

"Mereka yang terpilih itu diharapkan menjadi duta pariwisata yang dapat mendorong industri pariwisata melalui info yang diberikan pada masyarakat," kata Jufri di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan, ajang pemilihan putra-putri pariwisata bukan sekedar menampilkan keindahan fisik, namun juga harus memiliki wawasan yang luas tentang kepariwisataan.

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga mahasiswa program studi Manajemen Konvensi dan Perhelatan (MKH) Akpar Makassar Anggi mengatakan, Pemilihan Putera Puteri Pariwisata Tingkat SMA/Sederajat mengusung tema "Teenagers In Culture And Tourism Creativity Innovation".

Kegiatan tersebut diikuti oleh 50 orang pelajar yang berasal dari berbagai SMA/SMK di Sulawesi Selatan.

Setiap peserta terlebih dahulu harus mengikuti rangkaian tes seperti tes tertulis dan wawancara, pemotretan, city tour, karantina dan adu bakat.

Pada saat karantina para peserta telah dibekali dengan ilmu "public speaking", "table manner", "beauty class", dan yang terpenting adalah pengetahuan tentang kepariwisataan.

Dari hasil penilaian selama karantina hingga masuk ke grand final, akhirnya gelar Putra Pariwisata SMA/SMK berhasil

dimenangkan oleh Bayu Putra Sunandar perwakilandari SMK 8 Makassar dan Putri Pariwisata SMA/SMK berhasil dimenangkan Mega Bintang Mahadinah Indah Putri dari SMA 17 Makassar.

Untuk posisi runner up I diraih oleh Muh Akmal Mahdi untuk putra dan Aulia Qalby untuk putri, sedangkan posisi Runner Up II diraih Surya Tungka untuk putra dan Fyren Gentari Putri untuk putri.

Selain pemenang juara I dan runner up, juga diumumkan para pemenang atribut untuk kategori Best Talent, Photogenic, Persahabatan, Integensia dan Favorit. Biqwanto
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar