Miss Indonesia 2014 Hadiri Pawai Karnaval Budaya Sulbar

id miss indonesia, karnaval budaya, hut sulbar, maria asteria satrayu

Miss Indonesia 2014, Maria Asteria Sastrayu (ANTARA FOTO/Fanny Octavianus)

"Tingkat kesulitan cukup menguras otak khususnya membentuk lengkungan dan proses pengecetan," kata dia.
Mamuju (ANTARA Sulbar) - Miss Indonesia 2014, Maria Asteria Sastrayu dipastikan bakal hadiri acara karnaval budaya Sulawesi Barat, dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulbar ke-10 tahun 2014.

"Miss Indonesia Maria Asteria Sastrayu asal Sulbar ini akan hadir dalam acara Karnaval Budaya dengan membawa ikon Burung Maleo salah satu jenis burung andemik yang dilindungi negara," kata Ferry Koordinator Tim Kreatif Percetakan Usaha Karya Mamuju selaku pemenang tender dekorasi burung Maleo di Mamuju, Minggu.

Menurutnya, proses dekorasi burung Maleo telah diramnpungkan untuk digunakan dalam penyambutan karnaval budaya yang akan dihadiri langsung Wakil Presiden (Wapres) terpilih Jusuf Kalla dan sejumlah menteri dan para gubernur se Sulawesi.

Ia menyampaikan, ikon burung Maleo tersebut disiapkan panitia penyelenggara juga akan membawa serta Miss Indonesi 2014 asal Sulbar,Maria Asteria Sastrayu dalam cangkang telur selebar 8 meter dengan tinggi 2 meter.

Ferry mengatakan,tahap penyalesaian ikon burung maleo tersebut cukup melewati kesulitan yang sangat tinggi. Betapa tidak, mobil carry pick up yang harus dimodifikasi dengan membentuk lengkungan yang sangat detail sehingga cocok dengan model burung.

"Tingkat kesulitan cukup menguras otak khususnya membentuk lengkungan dan proses pengecetan," kata dia.

Ferry mengaku, tahap pengerjaan memakan waktu tujuh hari hingga akhirnya rampung 100 persen dengan jumlah dana yang dihabiskan berkisar Rp10 juta.

"Tujuh hari kita kerja proses dekorasi burung Maleo ini. Besaran dana yang kita habiskan hingga Rp10 juta untuk membeli bahan dan biaya kerja lainnya," ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata Sulbar, Madareski Salating turut membenarkan bahwa acara Karnaval budaya ini akan menghadirkan Miss Indonesia 2014.

Bukan hanya itu, kegiatan karnaval budaya ini akan disaksikan langsung wakil presiden terpilih, Jusuf Kalla beserta nyonya dan beberapa pejabat nasional lainnya. Agus Setiawan
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar