Polda Sidangkan Polisi Pemasok Amunisi Kelompok Bersenjata

id amunisi, polda, papua

"Sidang siang ini sekitar pukul 13.00 WIT siap digelar," kata Bambang.
Jayapura (ANTARA Sulsel) - Kepolisian Daerah Papua menggelar sidang Briptu Tanggam Jikwa, anggota Polsek Nduga yang diduga menjual amunisi ke kelompok bersenjata.

Kabid Propam Polda Papua Kombes Bambang Sutoyo kepada Antara, Senin, mengakui saat ini sidang dengan terdakwa Briptu Tanggam Jikwa sudah siap digelar.

"Sidang siang ini sekitar pukul 13.00 WIT siap digelar," kata Bambang.

Dia mengungkapkan sidang yang akan dipimpin Waka Polres Jayawijaya sebagai atasan terhukum Waka polres Wamena Kompol Irwan dan akan didampingi penasehat hukum dari Polda Papua Akp Haryono.

Terdakwa dalam sidang kode etik Polri (SKEP) akan didakwa pasal berlapis yakni sesuai pasal 6, 7, 12, 13 dan pasal 21 dan nantinya akan langsung direkomendasi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH),jelas Kombes Bambang.

Briptu Tanggam Jikwa ditangkap tim khusus Polda Papua di Wamena bersama lima tersangka kelompok sipil bersenjata, tanggal 26 Oktober 2014.

Terdakwa yang bertugas di Polsek Nduga itu diduga menjual amunisi kepada kelompok bersenjata yang selama ini melakukan aksi penembakan terhadap warga sipil dan aparat keamanan di pedalaman Papua.

Dalam penangkapan itu juga berhasil ditangkap Rambo Wonda bersama keempat rekannya. J. Susilo
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar