Petugas PMI Makassar dibekali pelatihan profesional

id pmi makassar, pt enserval medika prima

Petugas PMI Kota Makassar mendapat pelatihan materi Profesional Mindset dan Effective Communication For Service Excellence (HRD) oleh PT. Enseval Medika Prima di Makassar, Rabu (8/4). (FOTO/PMI Makassar)

"Program Trainer Fasilitator Service Excellent ini rutin dilakukan Enseval kepada UTD PMI ...
Makassar (ANTARA Sulsel) - Sejumlah petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar mendapat pelatihan materi Profesional Mindset dan Effective Communication For Service Excellence (HRD) oleh PT. Enseval Medika Prima selama dua hari 7-8 April 2015 di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Program Trainer Fasilitator Service Excellent ini rutin dilakukan Enseval kepada UTD PMI diseluruh Indonesia termasuk UTD PMI Kota Makassar sebagai rekanan kerja, " ujar Produk Spesialist Hospital Laborator, Risna Iyut Indriyanti, Rabu.

Ia mengatakan pelatihan tersebut dibimbing langsung pelatih dari People and Organization Depelopment Head, Lia Fitriana untuk memberikan motivasi kerja bagi karyawan UTD PMI Kota Makassar.

Selain itu diharapkan para pertugas PMI dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan darah bisa lebih profesional dalam mengembang tugas kemanusiaan.

"Hasil yang ingin dicapai dalam pelatihan tersebut adalah petugas UTD PMI Makassar harus mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat yang membutuhkan darah, " katanya.

Sementara itu Humas UTD PMI Makassar Sultan mengatakan pelatihan ini dapat menjadi bahan pembelajaran petugas PMI dalam menjalankan tugasnya serta diharapkan hasilnya akan lebih profesional dalam menangani pendonor darah.

"Harapan pada hasil pelatihan ini agar petugas dan karyawan lebih profesional dalam bidangnya serta menjadi lebih baik dari sebelumnya karena telah mendapatkan ilmu baru, khususnya menggunakan pada alat kesehatan" tambahnya.

Perusahaan tersebut bergerak dalam bidang pemasaran alat kesehatan dan produk diagnostik dan perangkat. Diketahui merupakan anak perusahaan PT. Enseval Putra Megatrading, Tbk. Selain menjadi perusahan produk farmasi juga peralatan medis, perusahaan ini juga berperan sebagai agen dan distributor bahan baku kimia untuk industri farmasi, kosmetik, dan makanan industri. Agus Setiawan
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar