Menpora Imam Nahrawi minta pemuda Sulbar berkreasi

id menpora,imam nahrawi, polman sulbar

"Pemuda mesti dihargai, dan diberi peran membangun bangsa...
Polewali Mandar, Sulbar (ANTARA Sulbar) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta agar pemuda di Provinsi Sulawesi Barat dapat berkreasi dalam melahirkan ide untuk mendukung pembangunan agar daerah itu maju dan berkembang.

"Pemuda mesti dihargai, dan diberi peran membangun bangsa, sehingga mereka harus mampu berkreasi melahirkan ide untuk mendukung pembangunan agar daerah maju dan berkembang," kata Imam Nahrawi di Poliwali Mandar (Polman), Selasa.

Ia mengatakan hal itu saat menghadiri dialog pemuda di kampus Universitas Al-Asy`ariyah Mandar yang digelar Dewan Koordinasi Wilayah (DKN) Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa Sulbar.

Nahrawi mengatakan, pemuda merupakan aset bangsa yang mesti terus dijaga sehingga peran pemuda juga harus terus dimaksimalkan mengisi pembangunan.

"Refleksi peran dan gerakan pemuda mulai dari perjuangan merebut kemerdekaan yang kemudian melahirkan sumpah pemuda mesti dijadikan semangat membangun bangsa," katanya.

Begitu juga kata dia, peran pemuda dalam menumbangkan rezim otoriter orde baru, sehingga saat ini bangsa telah hidup dizaman reformasi yang semakin terbuka dan demokratis.

"Mahasiswa sebagai pemuda mesti menjadi intelektual dibangsa ini menjadi calon pemimpin bangsa sehingga kapasitasnya perlu ditingkatkan agar dapat mengkontribusi baik pemikiran maupun tindakan untuk bangsa," katanya.

Ia berpesan kepada pengelola kampus Unasman agar melahirkan fakultas olahraga agar Unasman dapat mendukung peningkatan olahraga ditanah air.

Kehadiran Imam Nahrawi di Sulbar sebagai Mentri Pemuda dan Olahraga merangkaikan kunjungannya ke Sulbar untuk membuka pekan olahraga Provinsi (Porprov) ke 2 yang digelar di Kabupaten Polman sebagai tuan rumah. T Susilo
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar