Pelaksanaan PraPON dayung digelar di dua lokasi

id dayung susel

"Ini juga berdasarkan hasil rakernas sebelumnya. Kami sendiri tidak masalah dengan jadwal itu
Makassar (ANTARA Sulsel) - Pelaksanaan babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2015 akan digelar di dua lokasi yakni di Palembang, Sumsel, pada September dan di Malang, Jawa Timur, pada Desember 2015.

Pelatih Dayung Sulsel, Baso Akbar di Makassar, Rabu, mengatakan untuk agenda pra-PON pertama di Palembang, Sumatera Selatan akan mempertandingkan nomor kayak, kano dan perahu naga. Sementara untuk nomor rowing di gelar di Jawa Timur.

"Ini juga berdasarkan hasil rakernas sebelumnya. Kami sendiri tidak masalah dengan jadwal itu, apalagi jadwal pelaksanaanya juga tidak berdekatan," katanya.

Pelatih timnas SEA Games 2013 itu menjelaskan, untuk agenda pra-PON nomor kanoing dan perahu naga rencananya dirangkaikan dengan agenda pra olimpiade 2015.

"Rencana awal untuk pra-PON kanoing dan perahu naga itu Oktober. Namun karena ingin dirangkaikan dengan agenda pra-Olimpiade sehingga dimajukan pada September 2015," katanya.

Mengenai persiapan Sulsel menuju pra-PON 2015, dirinya mengaku tetap berupaya meningkatkan kemampuan atlet yang ada. Pihkanya juga berharap seluruh atlet bisa mencapai kemampuan maksimalnya sebelum tampil di pra-PON.

Untuk pra-PON 2015, tim dayung Sulsel akan tetap mengandalkan para atlet nasionalnya yang baru saja tampil di SEA Games 2015 diantaranya Anwar Tarra, Dedi Irianto, Syahrul Saputra, Arief dan atlet muda Sulfianto.

Pengalaman para atlet nasional ini diharapkan bisa membantu tim Sulsel merebut hasil maksimal sekaligus lolos ke PON XIX di Jawa Barat 2016.

Selain itu, para atlet tersebut juga akan kembali memperkuat timnas di sejumlah kejuaraan internasional.

Untuk Anwar Tarra akan dipersiapkan menghadapi kejuaraan di Milan, Italia, Agustus 2015. Sedangkan Dedi Irianto dan Syahrul Saputra akan memperkuat Indonesia pada ajang bertajuk "Macao International Dragon Boat Races 2015" di Macau, akhir Juni 2015.

Sementara Sulfianto akan tampil di kejuaraan junior se- Asia di Chunju, Korea Selatan 2015.

Khusus Sulfianto, kata dia, atlet yang masuk binaan PPLP Sulsel itu sudah lama bergabung bersama atlet dari berbagai daerah pada pelatnas di Jawa Barat.

"Kami tentu bersyukur banyak atlet kita yang mendapat panggilan memperkuat timnas. Kami berharap pengalaman atlet akan membantu tim meraih prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar 2016," ujarnya. 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar