Pemudik Mamuju diminta waspadai jalan rusak

id kapolres mamuju, mudik lebaran, jalan rusak

Ilustrasi jalan rusak (ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho)

"Jalan rusak sekitar lima kilometer di sebelah utara Kota Mamuju dalam perbaikan pemudik diminta mewaspadainya ...
Mamuju (ANTARA Sulbar) - Kapolres Mamuju AKBP Eko Wagianto meminta kepada pemudik yang melintas di Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat agar mewaspadai jalan rusak yang sementara dalam perbaikan pemerintah.

"Jalan rusak sekitar lima kilometer di sebelah utara Kota Mamuju dalam perbaikan pemudik diminta mewaspadainya jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan," kata Kapolres Mamuju AKBP Eko Wagianto di Mamuju, Sulbar, Selasa.

Dia mengatakan, jalan rusak tersebut rawan menimbulkan kemacetan dan dapat mengakibatkan kecelakaan sehingga pemudik diminta waspada dan hati hati melalui jalan itu.

Menurut dia, selain di jalan tersebut, jalur antara Mamuju menuju Tapalang juga mesti diwaspadai karena berliku menanjak dan banyak jurang, pemudik juga diminta hati hati melaluinya.

Eko mengatakan, jalan tersebut selalu diingatkan untuk hati hati dilalui pemudik apalagi lonjakan pemudik sudah terjadi sejak H-7 lebaran Idul Fitri 1436 Hijriah.

"Jalan itu akan diamankan dan diawasi apalagi pemudik sudah meningkat keselamatan pemudik dijalan raya tetap dihimbau untuk diperhatikan, sehingga aturan lalu lintas mesti diatati pemudik agar arus mudik tetap lancar dan terkendali," katanya.

Dia mengatakan, dua pertiga kekuatan polres Mamuju akan disiagakan memperlancar arus mudik lebaran nanti kemudian Polres Mamuju akan membangun posko operasi ketupatuntuk pengamanan dan pelayanan selama masa arus mudik dan arus balik lebaran sejak H-7 hingga H+7.

Menurut dia, posko operasi ketupat itu terutama dibangun di sejumlah titik rawan dan starategis jalur Trans Sulawesi di Kabupaten Mamuju untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kejahatan di jalan raya.

Posko operasi ketupat itu di antaranya dibangun di gerbang masuk Kota Mamuju di Desa Pattidi yang berjarak sekitar lima kilometer arah selatan, di simpang lima Kali Mamuju, daerah perbatasan arah utara dari pusat kota.

Selain itu juga dibangun di dekat Pos Polisi Simbuang di perempatan jalan menuju arah Pelabuhan Fery Mamuju, di Pos Polisi Tadui sekitar 10 kilometer dari pusat kota dan satu posko di daerah pemekaran Kabupaten Mamuju Tengah.

"Posko pengamanan lebaran itu akan mengantisipasi tindak kejahatan di jalan raya yang dapat mengganggu para pemudik lebaran. Dengan demikian perjalanan para pemudik nyaman dan aman," katanya.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar