Cabup Gowa ingin jadikan daerahnya pemasok hortikultura

id bakal calon bupati gowa, jalur independen, adnan purichta, hortikultura

Cabup Gowa ingin jadikan daerahnya pemasok hortikultura

Adnan Purichta Ichsan YL (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)

"Gowa sejak dulu adalah salah satu kabupaten penyangga yang menyediakan pasokan hortikultura...
Makassar (ANTARA Sulsel) - Bakal Calon Bupati Gowa jalur perseorangan Adnan Purichta Ichsan YL bercita-cita menjadikan daerahnya sebagai pemasok utama hortikultura jika terpilih menjadi bupati .

"Gowa sejak dulu adalah salah satu kabupaten penyangga yang menyediakan pasokan hortikultura dan jika saya menang nanti di pilkada ini akan saya jadikan Gowa sebagai pemasok utama," ujarnya yang dikonfirmasi di Makassar, Minggu.

Adnan Purichta Ichsan YL yang berpasangan dengan Abdul Rauf Kr Kio selama menunggu masa penetapan oleh KPU Gowa, menyempatkan diri untuk berkeliling melihat semua wilayah-wilayah perkebunan dan pertanian.

Anak Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo dua periode 2005-2015 itu juga menyempatkan diri meninjau langsung lokasi pembibitan kentang granola Gowa di Kecamatan Tombolopao.

Melihat potensi pembudidayaan holtikultura di Gowa, kandidat yang juga didukung PAN, PDIP dan Gerindra ini, punya optimisme Gowa menjadi penyanggah utama pemasok holtikultura di Sulsel.

"Kita akan kembangkan semua potensi yang bisa membuat masyarakat kita sejahtera. Itu memang menjadi kewajiban utama pemerintah," ujar Adnan saat melihat budidaya kentang.

Selama ini, kata dia, Gowa sudah dikenal sebagai salah satu daerah dengan budidaya holtikultura, sehingga tugas bupati selanjutnya sisa mengembangkannya.

Menurut dia, ke depan Kabupaten Gowa mesti menjadi pemasok utama holtikultura, khususnya di Kota Makassar. Saat ini, Gowa sudah menjadi salah satu penyanggah holtikultura dan kedepannya akan ditingkatkan lagi.

Untuk merealisasikan hal itu, lanjut politisi Partai Golkar ini, memang dibutuhkan kerja keras dan kreatifitas. Salah satunya dengan banyak melakukan pembudidayaan jenis-jenis holtikultura agar kualitas produksi dari Gowa bisa terjamin.

"Kalau kualitas bisa kita jaga, maka yakin, kita yang akan dicari. Bukan lagi petani kita yang cari pembeli, tapi pembeli yang datang ke Gowa," ujarnya.

Di tempat ini, Adnan yang didampingi Ketua Tim AdnanKio, Rahmansyah juga menyempatkan diri bersilaturahmi dengan warga sekitar. Putra mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo ini, banyak mendengar aspirasi warga jika nantinya ia terpilih.

"Berdoa saja semua. Semoga kita bisa membawa Gowa lebih baik. Pemerintah sebelumnya sudah melakukan hal yang terbaik, tugas kita melanjutkan itu. Termasuk memperbaiki hal-hal yang masih kurang," terang Adnan. 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar