Hasto : Strategi gotong royong penting dalam pilkada

id sekjen dpp pdip, hasto kristiyanto, pilkada

"Dengan semangat gotong royong yang kita jalankan pada pemilu presiden lalu...
Makassar (ANTARA Sulsel) - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan kepada seluruh kader partai untuk bisa menggunakan strategi gotong royong dalam memenangkan usungan di Pilkada.

"Dengan semangat gotong royong yang kita jalankan pada pemilu presiden lalu dan di beberapa daerah di Indonesia itu sudah terbukti ampuh," ujar Hasto Kristiyanto di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan, semangat gotong royong, koordinasi dan perencanaan kampanye yang matang akan mampu memenangkan hati rakyat dalam Pemilihan Kepala Daerah di Sulawesi Selatan.

Hasto mengaku jika usungan partai bersama koalisinya ini akan menjadi motor penggerak dalam terciptanya semua program-program yang berpihak kepada rakyat.

Program ekonomi kerakyatan disebutnya sudah terbukti di beberapa daerah di Indonesia dan diyakininya juga akan diterima oleh masyarakat di Sulsel meskipun secara geografis punya budaya dan seni yang berbeda-beda.

"Ada hal-hal yang memang antara satu daerah dengan daerah lainnya itu tidak sama. Akan tetapi, untuk semangat gotong royong ini apapun daerahnya dan apapun sukunya akan selalu diterima," katanya.

Hasto menyebutkan Provinsi Sulsel yang akan menggelar Pilkada di 11 kabupaten itu menjadi perhatian bagi DPP PDIP. Karenanya, seluruh struktur partai harus bisa bahu membahu dalam memenangkan semua calonnya.

"Kita sudah melatih tim kampanye di Jawa Barat sejak bulan Mei lalu. Ini semua untuk memenangkan Pilkada serentak. Semua orang DPP akan terlibat dalam pemenangan disemua pilkada di Indonesia karena akan ada selalu orang DPP yang menjadi koordinator di daerah," jelasnya.

Dalam Rapat Kerja Daerah PDIP Sulsel ke-2 yang dibuka oleh Hasto Kristiyanto itu hadir pula Ketua DPP PDIP Hamka Haq, Sri Rahayu, Wiryanti Sukamdani dan Kepala Badan Pemenangan Pilkada PDIP Teras Narang.

Hasto dihadapan semua kader PDIP dan calon kepala daerah yang didukung partai itu di tujuh kabupaten menyampaikan permintaan maaf dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri karena tidak bisa hadir dan membuka Rakerda di Sulsel.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar