Sulsel rebut tiga emas kejuaraan pencak silat

id pencak silat, sulawesi selatan, tmii

Ilustrasi-Pencak Silat (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

"Tiga medali Sulsel yang kita raih sejauh ini terdiri...
Makassar (ANTARA Sulsel) - Wakil Sulawesi Selatan merebut tiga medali emas pada kejuaraan pelajar di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, 19-23 Desember 2015.

"Tiga medali Sulsel yang kita raih sejauh ini terdiri dari satu emas dan dua medali perunggu. Kami tentunya bersyukur dengan pencapaian atlet di kejurnas pelajar 2015," jelas Pelatih Silat SMK Muhammadiyah 2 Bontoala, Muhammmad Ali Raja saat dihubungi dari Makassar, Kamis.

Dia menjelaskan, untuk perolehan medali emas diraih dari nomor seni atau TGR beregu putra tingkat SMA/SMK atas nama Zulkifli dan Faturahmansyah. Sedangkan dua medali perunggu diraih nomor atau kelas G putra dan seni ganda putra.

Perolehan medali Sulsel, kata dia, masih memungkinkan bertambah karena masih ada satu atlet yang akan bermain di C putra pada hari ini.

Mengenai pencapaian yang diraih sejauh ini, dirinya mengaku sudah merupakan hasil terbaik. Pihaknya juga akan tetap melakukan evaluasi setiba di Makassar untuk lebih meningkatkan prestasi pesilat Sulsel kedepan.

Pada kejurnas pelajar 2015, Sulsel di wakili tiga sekolah di Makassar yakni SMK Muhammadiyah 2 Bontoala Makassar, Mts Negeri Model 3 Makassar dan Pesantren Gombara Makassar.

"Khusus untuk sekolah SMK Muhammadiyah 2 Bontoala Makassar mengirimkan sebanyak empat atlet yang terdiri dari dua putra dan putri," katanya.

Pelatih Silat Sulsel, Muhammad Arham mengatakan para pesilat pelajar Sulsel itu telah memiliki banyak pengalaman di kejuaraan termasuk saat merebut medali di kejurnas Piala Rektor Unhas beberapa waktu yang lalu.

"Kami tentunya ikut berbangga dengan keberhasilan atlet merebut medali di kejurnas pelajar 2015. Mudah-mudahan hasil ini semakin menambah motivasi atlet untuk terus meningkatkan kemampuan terbaiknya" ujarnya.

Lebih jauh, tim pencak silat Sulawesi Selatan merebut sembilan tiket PON 2016 pada babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional Wilayah III di Gorontalo, 24-30 November 2015.

Tiket itu terdiri dari tujuh nomor pertarungan dan dua kelas seni. Untuk tujuh tiket di nomor pertarungan itu masing-masing diraih Awaluddin (kelas A), Johan (kelas B), Hamuddin (kelas C), Saiful (kelas D), Baso Ridwanto (kelas E), Ahmad Siddiq (kelas F putra) serta Purnama Sari yang turun di kelas E putri.

Sementara dua tiket dari kelas seni masing-masing ganda putra Anjas dan Akbar. Sementara pasangan putri Atitah Dwi Cahya dan Fitria.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar