Senin, 23 Oktober 2017

Rotary club se-Makassar dukung pin polio

id pekan imunisasi nasional, polio, rotary club
Dukungan kami berikan dalam bentuk pembagian baju kaos bertema `End Polio Now`...
Makassar (ANTARA Sulsel) - Rotary Club se-Makassar turut mendukung Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio salah satunya dengan turut memberikan dukungan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Dukungan kami berikan dalam bentuk pembagian baju kaos bertema `End Polio Now`, souvenir berupa buku tulis dan balon kepada peserta PIN Polio di beberapa titik pos di kota Makassar," kata perwakilan Rotary Club se-Makassar dr Herry Darsin Gaffar, di Makassar, Selasa.

Selain itu, lanjutnya, semua club juga ikut berpartisipasi dengan melakukan edukasi di kalangan anggota club di setiap meeting yang ada tentang pentinya imunisasi Polio.

"Kami dari Rotary berharap kedepannya akan lebih banyak lagi membantu program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan anak bangsa,"`ujar Herry yang kini merupakan President Elect Rotary Club Ujung Pandang tahun 2016-2017.

Lebih lanjut mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa ini mengatakan berpartisipasi aktif dalam PIN Polio adalah salah satu agenda rutin tahunan dari Rotary International.

"Tahun ini Rotary mengangkat tema End Polio Now," kata dia.

Kegiatan ini serempak dilakukan oleh Club-club Rotary diseluruh Indonesia, dengan bentuk kegiatan dan sponsorship yang berbeda-beda disesuaikan dengan kebutuhan daerah setempat.

Sementara itu, perwakilan Rotary District 3420 yang membawahi Jawah Tengah, Jawa Timur, Bali, Sulawesi, Kalimantan dan Papua drg. Imam Mudjari mengatakan bahwa Rotary sangat peduli dengan pemberantasan Polio diseluruh dunia, tidak hanya di Indonesia. Seluruh Club di Indonesia melakukan partisipasi dalam kampanye ini.

"Kami dari Rotary ingin bahwa Indonesia menjadi negara yang bebas dari penyakit polio ini," pungkasnya.

Sebagaimana kita ketahui PIN Polio tahun ini dilakukan tanggal 8 -15 Maret 2016, diperuntukkan untuk seluruh anak umur 0-59 bulan.

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga