Pebalap Sulsel naik podium kejuaraan Asia

id pebalap sulsel, andi gilang izdihar, buic thailand

Pebalap Sulsel naik podium kejuaraan Asia

Andi Gilang Izdihar berhasil naik ke podium setelah merebut posisi tiga pada balapan kedua Asia Talent Cup di Buriram United International Circuit (BUIC), Thailand, Minggu (13/3). (FOTO/Dokumentasi)

"Andi Gilang berhak naik podium setelah finis diurutan ketiga. Kami tentunya bersyukur dan bangga dengan keberhasilan pebalap kami di ajang internasional," katanya.
Makassar (ANTARA Sulsel) - Pebalap andalan Sulawesi Selatan Andi Gilang Izdihar berhasil naik ke podium setelah mampu merebut posisi tiga pada balapan kedua Asia Talent Cup di Buriram United International Circuit (BUIC), Thailand, Minggu.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel, Subhan Aksa saat dikonfirmasi dari Makassar-Thailand, menyatakan Andi gilang pada balapan hari kedua ini mengawali lomba dengan berada di start terdepan. Namun dalam pbeberapa lintasan mendapat saingan ketat sehingga pada akhirnya harus puas menempati posisi ketiga.

"Andi Gilang berhak naik podium setelah finis diurutan ketiga. Kami tentunya bersyukur dan bangga dengan keberhasilan pebalap kami di ajang internasional," katanya.

Pada balapan hari pertama, Sabtu, kata dia, Andi Gilang yang pada awal lomba menempati start terdepan justru harus mengubur impiannya naik podium setelah terjatuh di lap 11.

Namun hasil mengecewakan kemarin akhirnya bisa terobati pada hari kedua dengan tampil sebagai juara ketiga. Pebalap berusia 19 tahun hanya kalah dari pembalap asal Thailand yang bernama Chatra dan di posisi kedua ada Yamanaka asal Jepang.

Ia menjelaskan, untuk saat ini pembalap asal Sulsel tersebut masih berada di posisi ke delapan dari dua race yang dijalani.

"Keberhasilan ini membuat Andi Gilang kini mengoleksi delapan poin. Mudah-mudahan dalam kesempatan berikut bisa kembali meraih hasil maksimal," jelasnya.

Pada balapan hari pertama, Andi Gilang harus memupus harapannya untuk bisa membanggakan Sulsel dan Indonesia pada ajang internasional tersebut.

Meski demikian, pihaknya mengaku tetap bersyukur karena Andi Gilang dinyatakan tidak mengalami cedera yang mengharuskan dirinya absen pada perlombaan hari kedua hari ini.

"Mudah-mudahan dengan pencapaian Andi Gilang membuat pabrikan atau sponsor semakin mempercayakan pebalap asal Sulsel untuk bergabung dalam tim mereka," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar