Dharma bakti pertiwi gelar bakti sosial

id dharma bakti pertiwi, bakti sosial, pangdam vii wirabuana

Seorang bapak mengendong anaknya usai mengikuti khitanan massal pada acara Bakti Sosial di Rumah Sakit Pelamonia, Makassar, Selasa (29/3). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

"Saya menyambut baik serta memberi apresiasi atas pelaksanaan bakti sosial dilaksanakan Dharma Pertiwi Daerah G...
Makassar (ANTARA Sulsel) - Dharma Bakti Pertiwi mengelar bakti sosial kepada masyarakat miskin seperti operasi katarak, sunatan massal secara gratis serta donor darah di Rumah sakit Pelamonia Kesdam VII Wirabuana, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Saya menyambut baik serta memberi apresiasi atas pelaksanaan bakti sosial dilaksanakan Dharma Pertiwi Daerah G. Kegiatan seperti ini mulia dan sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan terutama bidang kesehatan," kata Pangdam VII/Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Selasa.

Sebagai pembina Dharma Pertiwi dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ke-52 Dharma Pertiwi dirinya berharap semoga kegiatan sosial ini menjadi bentuk perhatian kepada masyaraka termasuk kedekatan TNI bersama rakyat.

Dirinya berharap semoga kegiatan sosial ini merupakan refleksi dari hati nurani dalam mewujudkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi prajurit dan keluarganya maupun masyarakat khususnya pada peningkatan kesehatan.

"Kegiatan bakti sosial ini, dapat menggugah hati masyarakat serta keluarga TNI untuk tetap menjaga kesehatan lingkungan dan kesehatan diri masing-masing, sehingga segala kegiatan pada kehidupan sehari-hari dapat dilaksanakan dengan lancar," paparnya.

Untuk itu, kata dia, segenap anggota Dharma Pertiwi Daerah G senantiasa menaruh perhatian besar kepada kegiatan bakti sosial ini. Karena selain memiliki substansi dan nilai kebaikan, kegiatan tersebut juga merupakan manifestasi dalam hal pemberian bantuan kemanusiaan.

"Memiliki nilai kebaikan, sebab kegiatan ini dilaksanakan dengan tulus ikhlas tanpa membeda-bedakan tingkat pendidikan, tingkat sosial, agama dan perbedaan-perbedaan lainnya," tutur Pangdam.

Pada kesempatan itu Agus menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus dan segenap anggota Dharma Pertiwi Daerah G yang ikut serta dalam kegiatan itu termasuk tenaga medis dan dokter yang ikut berpartisipasi.

"Semoga ini menjadi motivasi dalam mewujudkan kepedulian antar sesama sebagai upaya memperkokoh rasa kebersamaan dan kekeluargaan guna mempererat tali silaturrahmi antara TNI dengan masyarakat," tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dharma Pertiwi Daerah G, Kasdam VII Wirabuana, Irdam, Danrindam, Asisten, Perwira Ahli, Perwira LO, Kabalak dan Komandan Satuan, Wakil Ketua serta Pengurus Dharma Pertiwi Daerah G, Kepala PMI Cabang Makassar, juga Dokter dan Tenaga Medis dan undangan lainnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar