Kemenag dukung pengembangan wisata religi Mamuju

id wisata religi, kemenag mamuju

"Kemenag Kabupaten Mamuju sangat mendukung program Bupati Mamuju Habsi Wahid...
Mamuju (ANTARA Sulbar) - Kementerian Agama Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat siap mengalokasikan dana APBN yang dikelola untuk mendukung program pengembangan Kabupaten Mamuju menjadi daerah wisata religi.

"Kemenag Kabupaten Mamuju sangat mendukung program Bupati Mamuju Habsi Wahid dalam mengembangkan taman pendidikan Alquran atau TPA di seluruh desa di daerah ini," kata Kepala Kemenag Mamuju Drs H Adnan Nota MA, di Mamuju, Rabu.

Ia menyatakan, Kemenag Mamuju merespons dengan baik program Bupati Mamuju menjadikan daerahnya sebagai daerah wisata religi, dengan pengembangan TPA tersebut.

Karena itu, ia menambahkan, alokasi APBN yang dikelola Kemenag Mamuju akan diarahkan mendukung pengembangkan TPA di seluruh desa di Mamuju dengan merekrut ustad dan ustazah untuk memantapkan program tersebut.

"Program pengembangan akhlak di usia dini diharapkan juga dapat terealisasi dengan program tersebut, dan Mamuju dapat menjadi daerah wisata religi," katanya lagi.

Menurut dia, program tersebut sejalan dengan program Pemerintahan Bupati Mamuju sebelumnya yang melaksanakan Program Bebas Buta Aksara Alquran (BBAA).

"Di Mamuju terdapat 40 persen masyarakat tidak dapat mengaji, sehingga program ini juga diharapkan dapat menurunkan angka itu," katanya pula.

Ia berharap dengan program tersebut juga akan meningkatkan pemahaman keagamaan masyarakat, sehingga tercipta kerukunan antarumat beragama yang baik di Mamuju.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar