Kamis, 19 Oktober 2017

Poros Sinjai-Malino longsor

id sinjai, longsor
Poros Sinjai-Malino longsor
Longsor di Sinjai Barat (FOTO/Pemkab Sinjai)
"Bencana longsor terjadi pada dua titik berbeda pada Minggu (10/4)," kata Kapolsek Sinjai Barat AKP Andi Sunra saat dihubungi, Senin.
Sinjai, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Jalan poros Kabupaten Sinjai-Malino Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, terjadi longsor disebabkan intensitas curah hujan yang tinggi sepekan terakhir.

"Bencana longsor terjadi pada dua titik berbeda pada Minggu (10/4)," kata Kapolsek Sinjai Barat AKP Andi Sunra saat dihubungi, Senin.

Bencana longsor yang terjadi di jalan poros Sinjai-Malino ini mengakibatkan tertutupnya akses jalan menuju Makassar melalui rute tersebut.

Dua titik longsor yang menutup jalan poros Sinjai-Makassar di kecamatan Sinjai Barat yakni dusun Kasuarang, desa Arabika kilometer 120-130 Makassar-Sinjai mengakibatkan setengah ruas jalan tertutup longsor.

“Selain jalan tersebut, longsor juga terjadi di dusun Ramah desa Arabika kilometer 150 dan longsoran sejauh 5 meter menyebabkan akses jalan sempat Lumpuh,” ungkapnya.

Andi Sunra menghimbau kepada masyarakat yang akan melintas di wilayah tersebut untuk berhati-hati karena kondisi jalanan yang sangat licin dan bagi pengendara roda dua dan empat untuk terus meningkatkan waspada terlebih lagi masih ada titik yang rawan longsor.

“Hati-hatiki kalau mau melintas ke Sinjai Barat, karena masih ada dua titik longsor yang saat ini masih rawan tertutup longsor," katanya dan menambahkan saat ini jalan poros Sinjai-Manipi sudah bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat.

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga