Menaker tutup reuni dan muswil IKAT Sulsel

id bantaeng, ikat, menaker, hanif dhakiri

Menteri Ketenagakerjaan RI M. Hanif Dhakiri memberikan sambutan saat penutupan reuni dan muswil IKAT Sulsel di Bantaeng, Senin (9/5). (FOTO/Humas Bantaeng)

Bantaeng (ANTARA Sulsel) - Menteri Ketenagakerjaan RI M. Hanif Dhakiri menutup secara resmi reuni dan musyawarah wilayah (muswil) Ikatan Alumni Magang Jepang (IKAT) Sulawesi Selatan di Aula Baruga Latippa Pantai Marina Bantaeng, Senin.

Menaker didampingi Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah menghimbau kepada seluruh alumni agar senantiasa menggenjot pelatihan kerja di Bantaeng untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia agar berhasil menjadi wirausahawan.

Reuni dan muswil yang mengangkat tema "Maksimalisasi Potensi, Membangun Negeri Dalam Bingkai Kebersamaan Untuk Meraih Cita Dan Sukses".

Sebanyak 200 anggota IKAT Sulawesi Selatan menghadiri reuni dan musyawarah wilayah (muswil) di Bantaeng.

Reuni dan muswil IKAT berlangsung tanggal 8-9 Mei 2016 dihadiri alumni dari Sulsel, Pulau Jawa dan Kalimantan.

Sebelumnya, Menaker meresmikan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Bantaeng di Desa Baruga, Kecamatan Pa'jukukang Kabupaten Bantaeng.

BLK ini telah dibangun sejak 2013 di atas lahan sebesar 15 hektare yang merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Bantaeng kepada Kementerian Ketenagakerjaan untuk peningkatan kompetensi tenaga kerja guna meningkatkan daya saing, khususnya pada era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sekarang ini.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar