Pebalap Sulsel harumkan Indonesia di Asia

id asia talent cup, pebalap sulsel, andi gilang

"Hasil ini tentu merupakan hal luar biasa. Kami selaku pengurus IMI Sulsel tentu ikut berbangga dan bersyukur atas keberhasilan Andi Gilang merajai seri hari ini," jelasnya.
Makassar (ANTARA Sulsel) - Pebalap asal Sulawesi Selatan Andi "Gilang" Farid Izdihar bersama rekannya Gerry Salim mengharumkan nama Indonesia dalam ajang bertajuk "Asia Talent Cup (ATC)" di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel Subhan Aksa di Makassar, Sabtu mengatakan pebalap andalan Sulsel itu tampil sebagai juara pertama pada race pertama seri ketiga ATC 2016.

"Hasil ini tentu merupakan hal luar biasa. Kami selaku pengurus IMI Sulsel tentu ikut berbangga dan bersyukur atas keberhasilan Andi Gilang merajai seri hari ini," jelasnya.

Selain Andi Gilang, pebalap Indonesia lainnya yakni Gerry Salim juga sukses mengharumkan nama bangsa dengan menempati posisi ketiga.

Ia menjelaskan Andi Gilang diharapkan bisa kembali mengulang sukses pada balapan hari kedua yang akan dilaksanakan Minggu.

Dari hasil yang diraih hari ini membuat pembalap asal Kabupaten Bulukumba itu kini naik keperingkat empat klasemen sementara dari tiga seri yang telah di lakoni dengan 77 poin.

Posisi klasemen ini tentunya maish begitu terbuka karena begitu sedikit perbedaan antara posisi pertama hingga empat.

Untuk posisi pertama ditempati Gerry Salim dengan 87 poin. Disusul pembalap aal Thailand, Somkiat Chantra.

Selanjutnya posisi ketiga ditempati Ai Ogura dengan mengumpulkan 78 poin atau hanya selisih satu poin dari Andi Gilang di peringkat ke empat klasemen sementara.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi IMI Sulsel Adifar juga mengaku bangga dengan pencapaian atlet Sulsel tersebut.

Dia berharap dengan prestasi membanggakan yang diraih pebalap Sulsel ini membuat pihak pabrikan atau sponsor semakin percaya menggunakan atau mengontrak para pembalap Sulsel untuk tampil diajang internasional.

Sementara untuk prestasi nasional, pihaknya juga berharap keberhasilan ini memberikan tambahan motivasi bagi empat pembalap Sulsel yang saat ini fokus mempersipakn diri menghadapi pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat, September 2016.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar