Gubernur Sulbar kembali persiapkan mutasi pejabat

Pewarta : id gubernur sulbar, mutasi pejabat

Anwar Adnan Saleh (Dok)

Mamuju (ANTARA Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat, H Anwar Adnan saleh menyebutkan akan kembali mempersiapkan mutasi pejabat yang dijadwalkan berlangsung dalam waktu dekat.

"Saya menginginkan posisi jabatan pada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemprov Sulbar lebih paripurna diakhir masa jabatan saya. Maka dari itu, agenda penyegaran pejabat itu akan dilakukan dalam waktu singkat," kata gubernur Sulbar, Anwar Adnan saleh dihadapan wartawan di Mamuju, Jumat.

Menurut dia, mutasi pejabat ini adalah hal yang wajar terjadi dalam sebuah struktur organisasi pemerintahan sehingga siapa pun yang diberikan amanah maka harus mampu melaksanakan tugasnya secara baik dan mempertanggungjawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

"Amanah itu merupakan anugrah yang harus dipertanggungjawabkan. Saya menilai, masih ada pejabat yang belum mampu melaksanakan tugasnya dengan baik," ujar gubernur dua periode ini.

Anwar juga berjanji akan menerima segala masukan masyarakat terkait segala bentuk persoalan yang terjadi selama dalam masa kepemimpinannya.

"Jujur saja telah ada beberapa laporan yang saya terima terkait kinerja pimpinan SKPD. Laporan ini akan saya kaji dan tidak serta merta harus ditindaklanjuti," papar Anwar.

Gubernur mengatakan, reformasi birokrasi akan terus berjalan. Apalagi dengan adanya aturan dari pemerintah pusat terkait struktur dan kelembagaan pemerintah daerah.

Belum lagi kata dia, terkait kebijakan Kementerian pemberdayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi yang berencana memangkas jumlah pegawai negeri sipil.

"Saya anggap aturan dari pemerintah pusat ini merupakan konsekuensi yang harus dijalankan dan harus dihargai. Kami di Sulbar tentu siap menjalankanya segala bentuk keputusan yang berlaku sepanjang sesuai aturan yang ada," ucap Anwar.
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar