Rabu, 18 Oktober 2017

Seribuan warga shalat subuh berjamaah di Losari

id walikota makassar, shalat subuh, pantai losari
Seribuan warga shalat subuh berjamaah di Losari
Seribuan warga melakukan ibadah Shalat Subuh berjamaah di Anjungan Pantai Losari Makassar, Minggu (31/7). (FOTO/Humas Pemkot Makassar)
"Ini adalah gerakan moral untuk membina dan meningkatkan religiusitas masyarakat Makassar dengan menggelar ibadah salat subuh berjamaah...
Makassar (ANTARA Sulsel) - Sekitar seribuan lebih warga melakukan ibadah Shalat Subuh berjamaah di anjungan Pantai Losari Makassar yang menjadi agenda bulanan dari Pemerintah Kota Makassar.

"Ini adalah gerakan moral untuk membina dan meningkatkan religiusitas masyarakat Makassar dengan menggelar ibadah salat subuh berjamaah," kata Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Minggu.

Seribuan warga yang ikut dalam salat subuh berjamaah di anjungan Pantai Losari itu mayoritas adalah pegawai negeri sipil (PNS) Pemkot Makassar yang memang sebelumnya sudah diminta hadir di anjungan dengan cara dimobilisasi.

Shalat subuh bersama warga yang dilakukan ini merupakan awal dari Gerakan Makassar Shalat Subuh Berjamaah sebagai agenda tetap pemerintah kota yang digelar setiap bulan pada hari minggu terakhir.

Gerakan ini dicanangkan oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto sebagai gerakan moral untuk memupuk kecintaan pada ajaran Islam serta mendekatkan pemerintah bersama rakyatnya.

"Jika shalat adalah tiang agama dan berjamaah adalah perahu kebersamaan maka Insya Allah akan semakin merekatkan pemerintah bersama rakyatnya menuju Makassar Dua Kali Tambah Baik seperti yang kita cita - citakan bersama," ujar Danny.

Keharuan dirasakan Danny saat menyaksikan jajaran pemerintahannya bersama warga dari berbagai lapisan usia tumpah ke Anjungan City of Makassar Pantai Losari melaksanakan shalat subuh berjamaah.

Bersama Wali Kota Danny Pomanto juga hadir Wakil Wali Kota Dr Syamsu Rizal, Sekkot Makassar Ibrahim Saleh, camat dan sejumlah pimpinan SKPD bersama staf dan keluarga.

Wali Kota Danny menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kebersamaan yang terbangun dalam Gerakan Makassar Shalat Subuh Berjamaah.

"Alhamdulillah pelaksanaan Gerakan Makassar Shalat Subuh Berjamaah berjalan dengan sangat khidmat dan lancar. Hal ini membuktikan bahwa kebersamaan antara masyarakat dan pemerintah berjalan dengan sangat kompak dan solid," ucapnya.

Shalat subuh berjamaah dipimpin oleh Imam Shalat Ustadz Firdaus Malie dan ceramah agama dibawakan oleh Khatib Ustadz Mustari Ago. Wali Kota Danny Pomanto berharap sujudnya pemerintah bersama rakyat akan membawa keberkahan bagi masyarakat dan Kota Makassar.

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga