Kamis, 19 Oktober 2017

Pegadaian sosialisasi inklusi keuangan melalui lomba mewarnai

id pegadaian, lomba mewarnai, ojk
Pegadaian sosialisasi inklusi keuangan melalui lomba mewarnai
PT Pegadaian sosialisasi tentang Inklusi Keuangan kerja sama OJK melalui lomba mewarnai untuk siswa SD dan TK di Wilayah Bontoala dan Tallo, Makassar, Minggu (20/11). (ANTARA FOTO/Suriani Mappong)
"Kegiatan ini atas kerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)...
Makassar (ANTARA Sulsel) - PT Pegadaian Kanwil VI Makassar melalui cabangnya di Wilayah Bontoala dan Tallo melakukan sosialisasi inklusi keuangan dengan menggelar lomba mewarnai tingkat SD dan TK.

"Kegiatan ini atas kerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam menyosialisasikan inklusi keuangan di kalangan masyarakat," kata Ketua Panitia Lomba Mewarnai Deddy Suryady di Makassar, Minggu.

Diaengatakan, untuk lomba mewarnai ini ditargetkan 200 orang siswa di Wilayah Bontoala dan Tallo, namun yang mendaftar mencapai 320 orang siswa.

Pada kesempatan itu pula diperkenalkan program Tabungan Emas yang merupakan produk baru yang diluncurkan PT Pegadaian pada Februari 2016.

Dengan program "Ayo Menabung Emas" itu, lanjut Deddy, calon nasabah cukup dengan Rp6.000 atau senilai 0,01 gram emas dapat membuka tabungan dan selanjutnya menyetorkan tabungan sesuai dengan kemampuan.

"Setelah tabungannya mencapai Rp2,8 juta atau lima gram emas sudah dapat diambil baik dalam bentuk emas batang maupun uang," katanya.

Sementara mengenai capaian tabungan emas sejak Februari - November 2016, Deddy yang juga Penaksir Madya Pegadaian Cabang Bontoala ini mengatakan, sudah mencapai sekitar 1.000 lebih nasabah tabungan emas.

Sedang produk gadai emas atau barang berharga lainnya sudah mencapai 102 persen dari target Rp64 miliar. Hal itu seiring dengan pertumbuhan penggunaan jasa pegadaian sekitar 16 -20 persen.

Khusus kegiatan lomba mewarnai yang turut dihadiri Kepala Pegadaian Cabang Bontoala Charles, pihak panitia menyiapkan tropi dan uang pembinaan bagi pemenang lomba mewarnai dari Juara I hingga Harapan III untuk masing-masing kategori yakni SD dan TK. Selain itu, setiap peserta mendapatkan buku tabungan emas gratis dari PT Pegadaian.

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga