Pemkab Gowa-UNM MoU tingkatkan kualitas SDM

id gowa, unm, kualitas sdm, adnan purichta ichsan

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan (empat kanan) foto bersama Rektor UNM usai penandatanganan MoU di Menara Phinisi UNM, Makassar, Selasa (6/12). (FOTO/Humas Gowa)

"Upaya dalam peningkatan kualitas SDM bagi aparatur pemerintah yang menjadi pelayan bagi masyarakat...
Makassar (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan bersama Universitas Negeri Makassar (UNM) sepakat melakukan kerja sama untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia aparatnya.

"Upaya dalam peningkatan kualitas SDM bagi aparatur pemerintah yang menjadi pelayan bagi masyarakat adalah keharusan yang harus kita jalankan dan kerjasama ini adalah bagian dari itu," ujar Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di Makassar, Rabu.

Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Bupati Gowa dan Rektor UNM Prof Dr H Husain Syam MTp di ruang rapat Rektorat Lantai 7 Menara Phinisi UNM.

Adnan mengatakan, kerja sama yang dilakukannya itu merupakan upaya dalam peningkatan dan pemberdayaan SDM melalui pendidikan dan pelatihan.

Di mana kegiatan ini dikorelasikan dan relevan dengan program pembangunan wilayah. Sebagai langkah awal kesepahaman ini berwujud pelaksanaan assasment yang dilakukan oleh Fakultas Psikologi UNM kepada pejabat Pemkab Gowa.

"Kerjasama kita hari ini muaranya adalah peningkatan kinerja dari pejabat Pemkab Gowa. Masyarakat kian kritis saat ini membutuhkan pelayanan yang semakin prima, cepat dan berkualitas. Tuntutan pelayanan ini juga membutuhkan pejabat yang sesuai kompetensi untuk menduduki jabatan yang tepat," katanya.

Adnan juga menekankan bahwa, tidak ada yang abadi kecuali perubahan itu sendiri, sehingga mau tidak mau, dirinya kemudian dituntut untuk mengikuti perubahan dengan terus berpacu pada peningkatan kualitas.

"Apa yang Pemkab Gowa dan UNM lakukan merupakan sebuah perubahan untuk menghadapi tantangan melakukan perubahan untuk kinerja Pemkab Gowa dan kepuasan layanan masyarakat Gowa," tambahnya.

Rektor UNM Prof Husain Syam mengatakan bahwa kerjasama dengan Pemkab Gowa menjadi hal yang penting bagi UNM karena adanya hubungan sejarah yang panjang antara keduanya.

"Kabupaten Gowa sudah menjadi bagian dari UNM, kita memiliki sejarah panjang keterikatan UNM dan Gowa. Sehingga menjadi komitmen kami untuk mendedikasikan kemampuan dan potensi yang kami miliki untuk berkontribusi dalam kinerja Pemkab Gowa," jelas Rektor didampingi PR IV, Prof. Dr Gufran Darma Ditawan, M.MED.

Setelah penandatanganan MOU ini Adnan meninjau langsung pelaksanaan assasment yang diikuti oleh 73 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator .
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar