Jepang diminta buka penerbangan langsung ke Makassar

id wagub sulsel, penerbangan langsung jepang ke makassar, konsuler jepang, masaki tani

"Kami mengajak pemerintah Jepang merintis rute penerbangan internasional Makassar - Jepang...
Makassar (ANTARA Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) mengajak Pemerintah Jepang untuk membuka penerbangan langsung dari beberapa kota di Jepang ke Makassar.

"Kami mengajak pemerintah Jepang merintis rute penerbangan internasional Makassar - Jepang, kemarin Arab Saudi melalui Saudia Airlines membuka penerbangan langsung Makassar - Madinah, kami harap hal serupa juga dapat dilakukan dengan Jepang," kata Agus saat menerima Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar Masaki Tani di Makassar, Kamis.

Menurut Agus, di Makassar banyak peninggalan bersejarah Jepang yang bisa menjadi daya tarik masyarakat Jepang untuk datang ke Indonesia.

"Sulsel dan Jepang bisa bekerjasama dalam sektor pariwisata. Apalagi di Sulsel, banyak tempat bersejarah Jepang yang bisa dikunjungi," jelasnya.

Masaki Tani menemui Wagub Sulsel Agus Arifin Nu`mang terkait rencana peringatan Nippon Day di Makassar, pada Bulan Maret 2017 mendatang.

Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar, Masaki Tani, meminta dukungan Pemerintah Provinsi Sulsel untuk kelancaran kegiatan tersebut.

Masaki Tani saat bertemu Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu`mang, Kamis, 8 November, mengatakan, pihaknya berharap masyarakat bisa mengenal kebudayaan Jepang melalui kegiatan Nippon Day tersebut.

"Kami berharap Pemprov Sulsel memberikan dukungan dalam pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar