Pemkab Tanah Bumbu belajar pertanian di Bantaeng

id bantaeng, tanah bumbu

Wakil Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor beserta rombongan saat diterima Pemerintah Kabupaten Bantaeng di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Jumat (9/12). (FOTO/Humas Bantaeng)

"Kami adalah kabupaten yang baru berusia 13 tahun, sebuah daerah baru...
Bantaeng (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan mengunjungi Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan untuk studi banding terkait pertanian dan perkebunan.

Wakil Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor selaku pimpinan rombongan diterima Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Bantaeng Syamsul Suli didampingi Kadis Pertanian Bantaeng Muhammad Zainuddin dan Tenaga Ahli Bidang Pertanian Dr. Mukhtar Nawir di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Jumat.

Wabup Tanah Bumbu mengatakan maksud kedatangannya bersama 34 Kepala Desa untuk melakukan studi banding  dalam rangka meningkatkan kompetensi akuntabilitas serta pengembangan wawasan Kepala Desa dan Pegawai Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu, khususnya terkait dengan pertanian perkebunannya.

"Kami adalah kabupaten yang baru berusia 13 tahun, sebuah daerah baru yang ingin mengkaji lebih dalam ilmu pertanian. Maka dari itu kami datang kesini untuk dapat mengambil ilmu dan manfaat sebesar-besarnya agar daerah kami dapat menjadi daerah maju seperti Kabupaten Bantaeng," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Syamsul Suli memberi pemaparan singkat mengenai gambaran umum pembangunan Kabupaten Bantaeng khususnya di bidang pertanian.

Syamsul menambahkan seluruh kemajuan yang terjadi di daerah ini tidak lepas dari sejumlah terobosan besar yang dilakukan oleh Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah yang telah mengubah wajah Bantaeng jauh lebih baik dari sebelumnya.

Bantaeng merupakan kabupaten yang mempunyai keunggulan di bidang Pertanian sehingga menjadi daya tarik bagi Pemerintah Kabupaten/Kota untuk datang belajar ke kabupaten tersebut.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar