Senin, 23 Oktober 2017

Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang Diganti

id komandan korem 161/wirasakti, teguh muji angkasa, kodam IX/udayana
"Sertijab atau serah terima jabatan dilakukan pagi ini di Aula Makodam yang dipimpin oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko...
Kupang (Antara Sulsel) - Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Heri Wiranto resmi diganti oleh Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa dalam acara serah terima jabatan yang dilaksanakan di Markas Kodam IX/Udayana Denpasar, Bali, Rabu (4/1) pagi.

"Sertijab atau serah terima jabatan dilakukan pagi ini di Aula Makodam yang dipimpin oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko," kata Kepala Penerangan Korem 161/Wirasakti Kupang Mayor Arm IBP Diana S kepada Antara di Kupang.

Ia menjelaskan pejabat lama Brigjen TNI Heri Wiranto telah menjabat sebagai Danrem 161/Wirasakti di Kupang, NTT selama hampir 1,5 tahun lamanya sejak 21 Juni 2015.

Heri Wiranto kemudian akan menduduki jabatan baru sebagai Wakil Asisten Personel Panglima TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

"Pak Heri Wiranto akan bertugas di Mabes TNI di Cilangkap, dan selamat bertugas di NTT sudah banyak yang beliau lakukan demi NTT ini," tambahnya.

Sementara itu, pejabat baru Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Jenderal Kopassus (Korps Pasukan Khusus).

Mayor Diana juga mengatakan, baik pejabat lama dan pejabat baru keduanya merupakan Alumni Akademi Militer Tahun 1989.

"Keduanya satu leting atau teman seangkatan di Alumni Akademi Militer tahun 1989. Dan kali ini teman seangkatan pak Heri mengantikannya," tuturnya.

Menurut rencana, pada Kamis (5/1), akan ada acara perpisahan di Korem 161/Wirasakti dengan pejabat lama, dan penyambutan pejabat baru.

Korem 161/Wirasakti mempunyai 13 Komando Distrik Militer (Kodim) yang terbentang mulai dari Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat di Pulau Flores bagian barat sampai Atambua di Kabupaten Belu.

Korem 161/Wirasakti punya tiga tugas pokok utama yaitu sebagai satuan Komando Kewilayahan, sebagai satuan Komando Pelaksana Operasi Pengamanan Perbatasan RI-RDTL dan satuan Komando Pelaksana Operasi Pengamanan Pulau terluar. 

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga