Selasa, 24 Oktober 2017

Kiper PSM Selesaikan Pendidikan Di UNM

id kiper psm makassar, syaiful syamsuddin, unm
Kiper PSM Selesaikan Pendidikan Di UNM
Kiper PSM Syaiful (kiri) tampil menghibur dengan bernyanyi dalam acara HUT PSM ke-101 beberapa waktu lalu (ANTARA FOTO/Abd Kadir)
"Alhamdulillah, kerja keras ini pada akhirnya mengantarkan saya hingga selesai...
Makassar (Antara Sulsel) - Kiper muda PSM Syaiful Syamsuddin berhasil menyelesaikan jenjang pendidikan sarjananya di Fakultan Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (UNM) di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Syaiful Syamsuddin di Makassar, Rabu, mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang selama ini telah membantu dan mendorongnya agar tetap melanjutkan pendidikan di sela-sela kesibukannya memperkuat tim Juku Eja di Piala Jenderal Sudirman serta Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

"Alhamdulillah, kerja keras ini pada akhirnya mengantarkan saya hingga selesai. Saya juga terima kasih pada seluruh pihak khususnya orang tua saya atas doa dan dukungannya selama ini," katanya seusai menjalani ujian akhir, Rabu (4/1).

Kiper yang sukses mencuri perhatian setelah diberi kepercayaan sebagai kiper utama oleh pelatih kepala PSM Robert Rene Alberts itu akhirnya menyelesaikan pendidikan S1-nya setelah menjalani perkuliahan selama 5 tahun.

Syaiful merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM angkatan 2011. Dengan kesibukan sebagai pemain profesional di PSM Makassar membuat pendidikannya sempat terkendala meski pada akhirnya ia mampu menyelesaikan dengan kerja keras dan komitmen untuk meraih gelar sarjana.

"Saya juga mengucapkan terima kasih termasuk para pembimbing, dosen, hingga teman-teman di PSM Makassar. Semoga apa yang saya dapatkan ini dapat memberikan manfaat kedepan," ujarnya.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin menyatakan pihaknya memang memberikan libur bagi seluruh pemain usai berakhirnya kompetisi TSC 2016.

Pihaknya berharap seluruh pemain yang diputuskan tetap dipertahankan untuk hadir pada 20 Januari 2017.

Adapun sejumlah nama yang tetap dipertahankan itu yakni Syaiful, Deny Marcel, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah, Ardan Aras, Reva Adi Utama, M Rahmat, Rasyid Bakri, Syamsul Chaeruddin,Rizky Pellu, Ridwan Tawainella, Andri, Titus Bonai serta Ferdinand Sinaga.

"Kita rencananya berada di Bali selama 10 hingga 12 hari. Setelah itu, kami akan kembali ke Makassar untuk melanjutkan persiapan," jelasnya.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga