Garuda Berikan Potongan Harga Tiket Hari Minggu

Pewarta : id garuda, harga tiket, timika

Ilustrasi Maskapai Penerbangan PT Garuda Indonesia (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)

Timika (Antara Sulsel) - Garuda Indonesia memberlakukan potongan harga tiket 10 persen untuk pembelian pada hari Minggu (Sunday Surprise) guna meningkatkan animo warga Timika bepergian dengan pesawat.

Sales dan Service Manajer Garuda Indonesia Kantor Cabang Timika Novian, Minggu, mengatakan potongan harga tersebut berlaku untuk periode perjalanan sejak 15 Januari hingga 31 Maret 2017.

Rute-rute yang mendapat potongan harga tiket untuk pembelian hari Minggu tersebut yakni rute Timika-Jayapura, Timika-Makassar, Timika-Denpasar, Timika-Jakarta, Timika-Sorong, Timika-Manado dan Timika-Nabire.

"Sebetulnya Sunday Surprise ini merupakan program yang sudah kami jalankan dari beberapa tahun sebelumnya. Program ini semata-mata sebagai wujud kepedulian kami dari Garuda Indonesia kepada pelanggan setia di wilayah Timika dan sekitarnya," kata Novian.

Selain itu, pihak Garuda Indonesia juga memberikan potongan harga tiket 10 persen untuk setiap pembelian minimal tujuh hari sebelum waktu keberangkatan.

Program yang dinamakan "Promo APEX 7 D" itu berlaku pada periode pembelian tiket hingga 24 Maret 2017 untuk penerbangan hingga 31 Maret 2017.

Khusus untuk potongan harga tiket "Promo APEX 7 D" itu hanya berlaku untuk rute Timika-Jayapura, Timika-Jakarta, Timika-Denpasar serta Timika-Makassar.

Sementara itu sejumlah warga Timika mengeluhkan masih tingginya harga tiket penerbangan rute Jakarta-Timika yang dijual oleh maskapai Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air.

Salah satu warga Timika Arianto mengatakan tiket penerbangan Jakarta-Timika kini masih dijual pada kisaran dari Rp4 jutaan hingga Rp5 jutaan untuk sekali pemberangkatan.

"Sudah tentu harga tiket itu cukup mahal menurut ukuran kami yang berpenghasilan pas-pasan. Apakah memang setiap liburan semua maskapai penerbangan menaikan harga tiket. Tolong ini diperhatikan oleh pemerintah. Dari tahun ke tahun kami di Papua selalu kesulitan mendapatkan tiket penerbangan saat musim liburan. Kalaupun dapat tiket, harganya berkali-kali lipat dibanding hari-hari biasa," ujar Arianto. 
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar