Kamis, 19 Oktober 2017

Ketua MPR Dijadwalkan Hadiri Pelantikan KNPI Sulsel

id ketua mpr, zulkifli hasan, knpi sulsel
Ketua MPR Dijadwalkan Hadiri Pelantikan KNPI Sulsel
Pengurus KNPI Sulsel berfoto bersama dengan Ketua MPR, Zulkifli Hasan (empat kiri) di ruang kerjanya (FOTO/Dokumentasi KNPI Sulsel)
"Kami sudah bertemu dengan Pak Zulkifli untuk meminta kesediaannya hadir dalam pelantikan pengurus baru ...
Makassar (Antara Sulsel) - Ketua MPR Zulkifli Hasan dijadwalkan menghadiri pelantikan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan di halaman Rumah Jabatan Gubernur Sulsel di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, pada 29 Januari 2017.

"Kami sudah bertemu dengan Pak Zulkifli untuk meminta kesediaannya hadir dalam pelantikan pengurus baru akhir bulan ini," kata Sekretaris KNPI Sulsel Elly Oscar melalui siaran persnya di terima di Makassar, Selasa.

Menurutnya, saat bertemu Zulkifli di ruang kerjanya, banyak membahas tentang masalah kepemudaan dan peran pemuda di masa digital saat ini.

Selain itu, kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu, lanjut Elly, bila pemuda mengundangnya untuk hadir pada pelantikan KNPI Sulsel, dirinya menyatakan kesiapannya.

"Pak Zul sangat merespon undangan ini, dan telah menjadwalkan hadir di Makassar mengikuti prosesi pelantikan," tuturnya.

Tidak hanya menghadirkan Ketua MPR, KNPI Sulsel juga mengundang Gubernur Sulsel, pejabat pemprov dan Kota Makassar serta tokoh-tokoh aktivis kepemudaan di daerah ini.

Hadir pada pertemuan itu, Wakil Ketua KNPI Sulsel Imran Asgar, serta Amrullah Iskandar, selanjutnya Wakil Sekretaris KNPI Sulsel Syamsuddin dan pengurus KNPI lainnya di Jakarta.

Secara terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Andi Tenri Bilang Radisyah Melati mengatakan, pada pelantikan nanti juga diundang ketua-ketua Osis sekolah di Makassar.

Diundangnya pengurus Osis sekolah, kata dia, bertujuan untuk memperkenalkan siswa terhadap sejumlah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda atau OKP yang tergabung dalam KNPI.

"Kita ingin memperkenalkan mereka para siswa OKP sekaligus silaturahmi dengan pengurus KNPI di Sulsel," ujar Tenri Bilang.

Ketua KNPI Sulsel Imran Eka Saputra mengemukakan pelantikan nanti akan ramai dengan kegiatan kepemudaan sebagai bagain dari semangat pemuda saat ini.

"Kami ingin anak-anak muda memeriahkan acara pelantikan tersebut. Kita ingin memberikan nuansa baru saat pelantikan nanti," paparnya singkat.

Diketahui, kepengurusan KNPI di Sulsel terbelah dua. Kubu Imran Eka Saputra lebih dulu melaksanakan pelantikan sementara kubu Yasir Mahmud masih sementara melakukan konsolidasi pelantikan.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga