Bupati Gowa Apresiasi LDII Bangun Masjid

id gowa, adnan purichta ichsan, ldii

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menandatangani prasasti saat meresmikan Masjid Al-Muchlis di Kelurahan Tompobalang, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Jumat (10/2). (FOTO/Dokumentasi)

"Saya selaku pemerintah kabupaten Gowa berterima kasih kepada LDII yang begitu peduli dengan membangun rumah ibadah...
Sungguminasa (Antara Sulsel) - Bupati Gowa, Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan memberikan apresiasi kepada Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang telah banyak membantu masyarakat dengan membangun rumah ibadah di Gowa.

"Saya selaku pemerintah kabupaten Gowa berterima kasih kepada LDII yang begitu peduli dengan membangun rumah ibadah di Gowa karena masjid adalah simbol dari relijius masyarakatnya," ujarnya di Sungguminasa, Jumat.

Bupati Adnan mengatakan, masjid hanya akan menjadi simbol relijius masyarakat jika tidak dimakmurkan sesuai dengan perintah agama Islam untuk senantiasa memakmurkan masjid.

Adapun masjid ke-14 yang baru diresmikannya dan di bangun oleh LDII berada di Kelurahan Tompobalang, Kecamatan Somba Opu. Masjid tersebut dinamai Masjid Al-Muchlis.

"Masjid ini merupakan masjid yang ke 14 di bawah binaan LDII di Kabupaten Gowa. Masjid Al-Muchlis menjadi masjid kedua yang saya resmikan," katanya.

Dalam sambutannya, Adnan juga meminta, masyarakat agar setiap selesai salat agar mendoakan Kabupaten Gowa terhindari dari bencana seperti angin kencang yang beberapa hari lalu melanda sebagian wilayah Kabupaten Gowa.

"Doakan daerah kita agar terhindari dari bencana, angin kencang karena cuaca sekarang ini sedikit ekstrim, sudah banyak pohon tumbang dan memakan korban," ungkapnya.

Bupati termuda di Indonesia Timur ini juga menyebut, pembangunan masjid akan berimplikasi pada kondisi masyarakat di masa yang akan datang.

"Masjid tidak mengenal siapa bupati dan siapa yang bukan bupati. Kita sama-sama bersujud di masjid," ungkapnya.

Di tempat itu, ia sekaligus mengundang jemaah masjid ke lapangan parkir Syekh Yusuf untuk ikut dalam zikir akbar yang akan digelar. Zikir itu sendiri dalam rangka satu tahun Adnan dan Abd Rauf Malaganni Kr Kio menjabat sebagai bupati dan wakil bupati Gowa.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Gowa, Santri membenarkan jika masjid yang diresmikan adalah masjid ke 14 dibawah binaan LDII dan masjid binaan LDII kedua yang diresmikan Adnan.

Peletakan batu pertama sendiri, jelasnya, dilakukan pada sekitar 1,5 tahun yang lalu oleh Sekda Gowa, Muchlis, dan disaksikan langsung Novita Madonza Ichsan yang juga ibu dari Adnan.

"Pada saat dilakukan peletakan batu pertama, memang kita saat itu berdoa agar peresmian bisa dilakukan oleh Pak Adnan sebagai bupati. Alhamdulillah, doa kita dikabulkan," ungkapnya.

Ia juga memuji partisipasi warga dalam mempercepat pembangunan masjid. "Meskipun pembangunannya diinisasi oleh LDII, tapi partisipasi masyarakat juga sangat luar biasa. Masjid ini juga sudah dimanfaatkan warga untuk salat lima waktu. InsyaAllah setelah diresmikan akan mulai ditempati salat Jumat," ungkap Santri.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar