Ikapem Universitas Hasanuddin Siap Gelar Mubes

Pewarta : id ikapem, unhas, taufiq manji

Anggota Ikatan Alumni Ilmu Pemerintahan (IKAPEM) Universitas Hasanuddin angkatan 2006 (FOTO/Dokumentasi)

Makassar (Antara Sulsel) - Ikatan Alumni Ilmu Pemerintahan (IKAPEM) Universitas Hasanuddin siap menggelar musyawarah besar (Mubes) VI di di Aula Prof Syukur Abdullah FISIP Unhas Makassar, Sulawesi Selatan, 25 Februari 2017.

Ketua Alumni Pemerintahan 2006 yang memiliki nama angkatan Res Publica, Taufiq Manji di Makassar, Sabtu, menyatakan siap meramaikan dan menyukseskan kegiatan tersebut.

"Alumni Pemerintahan 2006 yang memiliki nama angkatan Res Publica memiliki alumni sebanyak 38 orang. Mereka tersebar di beberapa wilayah di Sulawesi dan kami sudah siap mensukseskan Mubes IKAPEM 2017," katanya.

Ia menjelaskan, para anggota yang berjumlah sebanyak 28 orang itu memang terus menjalin komunikasi. ara anggotanya juga sudah menyatakan kesiapannya hadir dalam mubes tersebut.

Sementara itu, Alumni Pemerintahan 2006 yang kini menjabat sebagai Sekretaris Jurusan Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar, Muchlas M Tahir, juga menjelaskan jika Angkatan 2006 sampai saat ini masih menjalin komunikasi dengan para anggota dan berharap bisa berbaur kembali dengan senior dan junior.

Menurut dia, panitia pelaksana juga telah menunjuk komunikator angkatan. Mulai dari alumni angkatan 1980 hingga alumni terbaru 2013 yang memang diharapkan kehadirannya dalam mubes tersebut.

Sebelumnya, IKAPEM FISIP Unhas juga telah melaksanakan kegiatan diskusi pada 2016. Kegiatan ini juga menjadi spesial karena mengangkat tema "Trump Effect - meneropong ekonomi dan politik pertahanan Indonesia".

Dalam diskusi itu juga sengaja menghadirkan sejumlah pembicara diantaranya pakar politik pemerintahan dari Universitas Hasanuddin, Dr Mulyadi M.Si dan pakar politik pertahanan maritim dari Universitas Pertahanan Indonesia, Dr Ir H Abdul Rivai Ras, MM MS MSi.
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar