Polri-TNI Patroli Cipta Kondisi Sebelum Pencoblosan

id pilkada takalar, humas polda sulsel, dicky sondani

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani (ANTARA FOTO/Muh Hasanuddin)

"Kita melaksanakan tugas sesuai tanggung jawab sebagai abdi negara dan aparat penegak hukum...
Makassar (Antara Sulsel) - Pihak Polres bersama Kodim 1426 Takalar, Sulawesi Selatan, melakukan patroli cipta kondisi dan apel gabungan untuk memastikan situasi aman dan terkendali sehari menjelang pencoblosan pemilihan kepala daerah (pilkada) itu.

"Kita melaksanakan tugas sesuai tanggung jawab sebagai abdi negara dan aparat penegak hukum. Kita menyadari seluruh perhatian akan tertuju ke Kabupaten Takalar yang akan melaksanakan pilkada 2017," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan, perhatian pemerintah provinsi, Polda dan Kodam tertuju pada Pilkada Takalar karena di tahun 2017 hanya satu-satunya daerah di Sulawesi Selatan yang melaksanakan pesta demokrasi serentak secara nasional itu.

Oleh karena itu, kata dia, aparat Polri-TNI melakukan secara bersama-sama pengamanan dan berkoordinasi untuk menyukseskan proses pemilihan kepala daerah serentak ini agar berjalan aman dan terkendali hingga berakhir semua tahapan pilkada itu.

"Karena hanya satu daerah penyelenggara pilkada di Sulsel, makanya kita harus pastikan semuanya berjalan lancar dan aman sampai semua tahapan selesai," katanya.

Sementara itu Kapolres AKBP Iskandar berharap seluruh personel Polri/PNS Polres Takalar dan BKO Brimob Polda Sulsel agar senantiasa tetap menjaga netralitas pada perhelatan pilkada serentak 15 Februari 2017.

"Pilkada Takalar hanya diikuti dua pasangan calon yang tentu tingkat kerawanannya sangat tinggi. Oleh karena itu diharapkan seluruh aparat menjaga Kamtibmas, dan melaksanakan perpolisian masyarakat," ujarnya.

Ia menegaskan, pihaknya akan melakukan penindakan hukum sesuai aturan yang berlaku, serta selalu menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Pilkada Kabupaten Takalar diikuti dua pasangan calon bupati dan wakil bupati yaitu pasangan Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim dan Syamsari Kitta-Achmad Daeng Se`re.

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Kabupaten Takalar sebanyak 205.418 orang hasil verifikasi final dari DPT pada Pemilihan Presiden 2014 sebanyak 207.356 orang, dengan sebaran 351 TPS di 100 desa dan dan sembilan kecamatan.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar