Pemain PSM Tetap Berlatih Di Makassar

id psm makassar, karebosi, andi widya syadzwina

Andi Widya Syadzwina (Istimewa)

"Para pemain yang tinggal tetap menjalakan program seperti biasa...
Makassar (Antara Sulsel) - Para pemain PSM yang tidak diboyong ke Bandung untuk menghadapi Persiba Balikpapan dalam lanjutan turnamen Piala Presiden 2017 tetap menjalankan program latihan di Tribun Lapangan Karebosi Makassar, Kamis.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Kamis, menyatakan para pemain memang sengaja diberikan program latihan lanjutan meski tidak didampingi Pelatih kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts.

"Para pemain yang tinggal tetap menjalakan program seperti biasa. Tim pelatih sudah memberikan program khusus agar pemain tetap mampu menjaga kondisinya selama pemain yang lain berangkat ke Bandung,"ujarnya sebelum bertolak ke Bandung bersama pemain lainnya.

PSM Makassar menghadapi laga terakhir babak penyisihan Grup 3 Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Jawa Barat, 17 Februari 2017, memang hanya memboyong sebayak 18 pemain.

Adapun 13 pemain lainnya tetap tinggal dna berlatih di Makassar seperti Romario, Nur Hidayat, Safei, Arthur Irawan (seleksi), Andri Faisal Amru, Reva Adi Utama, Khalik, Hilman, Deny Marcel, Hendra Ridwan serta Syamsul Chaeruddin.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSM, Robert Rene Alberts menyatakan mantan pemain Persija Jakarta Arthur Irawan dipastikan masih berstatus seleksi dan dinilai wajib membuktikan kemampuannya jika memang ingin direkrut dan bergabung bersama PSM Makassar di kompetisi Liga 1 2017.

Dengan status itu maka sewaktu-waktu bisa dipulangkan atau menyusul penyerang asal Iran, Pouya Hosseini yang lebih dulu dicoret dari tim karena kemampuannya tidak sesuai yang diharapkan.

"Saya akui Arthur belum siap dimainkan. Pemain yang bersangkutan masih butuh waktu bersama pemain yang lain agar bisa mengembalikan kemampuan yang dimilikinya," kata dia.

Terkait kondisi terkini dari pemain yang bersangkutan, dirinya juga mengaku sudah mulai menunjukkan perkembangan yang positif.

Namun apakah penilaian itu merupakan sinyal akan segera merekomendasikan pemain yag sempat memperkuat Wassland di Liga Belgia sejak 2014 hingga 2016 itu, dirinya menyatakan bukan seuah jaminan untuk merekrutnya pada musim ini.

Pelatih asal Belanda itu kembali menunjuk kerja keras dan komitmen Arthur Irawan jika memang punya ambisi memperkuat tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan tersebut.

Apalagi PSM memang sejak awal sudah memastok target tinggi untuk dapat menjuarai kompetisi Liga 1 yang mulai digelar pada 26 Maret 2017 tersebut. Artinya para pemain yang bergabung harus punya kelebihan lain agar bisa membantu mengangkat prestasi tim kedepan.

"Saya juga putuskan tidak memboyong Arthur Irawan menghadapi Persiba Balikpapan di laga terakhir. Saya ingin pemain yang bersangkutan bisa bekerja lebih keras agar bisa bergabung bersama PSM di Liga 1 nanti, sebutnya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar