Wabup Bantaeng Apresiasi FKM-BT Gelar Pembinaan Pra Mahasiswa

id bantaeng, fkm-bt, pembinaan pra mahasiswa, h muhammad yasin

"Saya memberikan apresiasi kepada FKM-BT yang telah menggagas kegiatan ini," kata Yasin...
Bantaeng (Antara Sulsel) - Wakil Bupati (Wabup) Bantaeng H Muhammad Yasin memberi apresiasi Forum Komunikasi Mahasiswa Butta Toa (FKM-BT) yang menggelar pembinaan pra mahasiswa pada sekitar 400 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kabupaten Bantaeng.

"Saya memberikan apresiasi kepada FKM-BT yang telah menggagas kegiatan ini," kata Yasin, mewakili Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah saat membuka acara di Gedung Balai Kartini, Sabtu.

Wabup menambahkan, sebagai aset bangsa dan negara, generasi muda perlu memperkuat dan menyiapkan diri dengan serius pada berbagai disiplin ilmu dan keterampilan, untuk meningkatkan daya saing sehingga pemuda/generasi Bantaeng mampu memposisikan diri pada setiap kesempatan kerja yang ada, bahkan menciptakan peluang kerja di tengah persaingan yang semakin ketat.

"Saya kira kegiatan ini sangat strategis dan penting sebagai upaya mempersiapkan siswa menuju jenjang pendidikan tinggi, dengan penuh semangat kebersamaan dan kegembiraan," ujarnya.

Kegiatan tersebut mengusung tema "Konstruksi Karakter, Moral, Intelektual, Generasi Muda dalam Peradaban  Kontemporer Berbasis Kearifan Lokal".

Sementara, Ketua Umum FKM-BT Ahmad Nur mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan gambaran sederhana kepada pelajar SMA, yang akan melanjutkan studi ke bangku kuliah tentang dinamika dunia kampus, ketika mereka berganti status menjadi mahasiswa.

"Saat ini sangat banyak individu yang terjerumus pada hal-hal negatif seperti pergaulan bebas, narkoba, tawuran, serta rendahnya minat baca di kalangan mahasiswa. Kegiatan ini merupakan wadah agar para peserta tidak terjebak dalam hal-hal negatif tersebut," kata Ahmad Nur.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar