Rabu, 18 Oktober 2017

Pemkab Sinjai Gelar Forum Organisasi Perangkat Daerah

id sinjai, forum opd, rkpd, sabirin yahya
Pemkab Sinjai Gelar Forum Organisasi Perangkat Daerah
Bupati Sinjai H Sabirin Yahya (kiri) memberikan sambutan pada pembukaan forum OPD di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (21/2). (FOTO/Humas Pemkab Sinjai)
"Saya harap forum ini menjadi sarana penyampaian program 2018, berdasarkan usulan dari masyarakat...
Sinjai (Antara Sulsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelar forum organisasi perangkat daerah (OPD) dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2018.

"Saya harap forum ini menjadi sarana penyampaian program 2018, berdasarkan usulan dari masyarakat," kata Bupati Sinjai H Sabirin Yahya saat membuka acara di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa.

Sabirin juga menghimbau kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) setempat untuk mengevaluasi berbagai target 2017-2018, serta mengejar ketinggalan target tersebut.

"Saya minta para camat, mengawal pemerintah dalam mencapai target prioritas dengan bimbingan OPD terkait," ujar bupati.

Sementara, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sinjai A Ilham Abu Bakar mengatakan, hingga pelaksanaan kegiatan, hanya satu OPD yang telah menyelesaikan evaluasi rancangan rencana kerja (renja)  dalam bentuk dokumen yakni Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

"Sementara untuk kecamatan yang sudah menyelesaikan evaluasi renja adalah Kecamatan Sinjai Utara dan Sinjai Timur," kata Sekretaris Bappeda.

Pada kegiatan itu, setiap OPD memaparkan rancangan rencana kerja untuk tahun 2018 dengan mempertimbangkan kesesuaian dengan rencana strategis OPD tahun 2013-2018.

Terkait acara tersebut, DPRD Sinjai dapat memberikan masukan secara tertulis kepada bupati melalui Bappeda, berdasarkan reses yang telah dilakukan ataupun usulan masyarakat saat musrenbang desa.

forum akan berlangsung selama tiga hari (21-23 Februari) turut dihadiri Asisten II Setdakab Sinjai, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sinjai serta anggotanya, para kepala SKPD, camat, serta peserta forum anak.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga