Rabu, 18 Oktober 2017

Pemkab Sinjai Gelar Ramah Tamah HJS Ke-453

id sinjai, pameran pembangunan, hjs-453
Pemkab Sinjai Gelar Ramah Tamah HJS Ke-453
Malam ramah tamah rangkaian Hari Jadi Sinjai ke-453 di Lapangan Sinjai Bersatu, Senin (27/2) malam. (FOTO/Humas Pemkab Sinjai)
"Ini semua merupakan wujud kecintaan kita terhadap masyarakat Sinjai dalam memberikan kemudahan...
Sinjai (Antara Sulsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelar malam ramah tamah sekaligus penutupan pameran pembangunan, dalam rangkaian Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-453.

"Ada banyak kegiatan yang dilaksanakan termasuk pameran pembangunan dan pesta rakyat. pameran ini bahkan banyak dikunjungi warga setiap malamnya," kata Bupati Sinjai H Sabirin Yahya, saat ramah tamah dan menutup pameran pembangunan, di Lapangan Sinjai Bersatu, Senin malam.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai, H Firdaus selaku Ketua Panitia Pelaksana Pameran Pembangunan, mengatakan HJS tanpa pameran begitu hampa, karena itu meski keterbatasan anggaran, kegiatan tersebut dilaksanakan tanpa memungut biaya dari peserta.

"Ini semua merupakan wujud kecintaan kita terhadap masyarakat Sinjai dalam memberikan kemudahan, baik itu dari segi akses informasi, maupun dari aspek peningkatan perekonomian masyarakat," jelasnya.

Firdaus menambahkan, selama pameran beberapa pelayanan langsung dan gratis digelar, diantaranya pemeriksaan kesehatan gratis, pelayanan langsung perijinan, serta pelayanan informasi pembangunan daerah di masing-masing stand.

Pameran  yang dimulai  18 Februari lalu, diikuti sebanyak 405 peserta baik instansi pemerintah, BUMN, BUMD, Organisasi, sekolah, pengusaha dan pedagang. Selama kegiatan  digelar lomba kesenian seperti tari kreasi, nyanyi solo dan festival pertunjukan rakyat.

Pada pameran tersebut pemenang stand terbaik kategori instansi juara pertama diraih Dinas Kesehatan, menyusul RSUD Sinjai, dan Sekretariat Daerah.

Kategori kecamatan juara pertama stand Kecamatan Sinjai Utara, menyusul Bulupoddo dan Sinjai Timur, sedang untuk sekolah berturut-turut stand Akbid Madani Sinjai, SMP Negeri 2 Sinjai dan SMPN 3 Sinjai.

Sementara kategori organisasi juara pertama Kelas Inspirasi, lalu KTNA Sinjai, dan juara tiga stand Kwarcab Sinjai.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga