Minggu, 22 Oktober 2017

Danlantamal VI Buka `Yos Sudarso Scout Competition`

id danlantamal vi, lomba yos sudarso
"Kegiatan-kegiatan seperti ini selain mengedukasi juga sebagai mengasah kemampuan...
Makassar (Antara Sulsel) - Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Yusup membuka secara resmi lomba `Yos sudarso Scout Competition` (YSC) 2017 di lapangan apel Arafuru Mako Lantamal VI Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu.

"Kegiatan-kegiatan seperti ini selain mengedukasi juga sebagai mengasah kemampuan dan ketangkasan serta menanamkan karakter terhadap setiap orang," ujar Laksma TNI Yusup di Makassar.

Dia menjelaskan, Yos Sudarso Scout Competition (YSC) mempunyai potensi besar untuk menjadi pilihan kegiatan yang positif dan menarik bagi anak-anak dan para remaja.

Ia mengibaratkannya sebagai api dalam sekam yang hanya perlu sedikit pemantik untuk kembali menggelorakan Pramuka.

YSC 2017 merupakan aktivitas Pramuka sekaligus berkompetisi yang seru untuk anak didik (penggalang) yang duduk di bangku SMP se-Sulsel dan Sulbar.

Kegiatan YSC ke-7 itu diadakan oleh Yayasan Hang Tuah cabang Makassar yang berlangsung 10-12 Maret 2017 di lapangan apel Mako Lantamal VI dan SMP Yayasan Pendidikan Hang Tuah Cabang Makassar.

Danlantamal VI Laksma TNI Yusup juga memberikan apresiasi kepada pihak SMP Hang Tuah dalam menggairahkan kembali kegiatan Pramuka di Sulawesi Selatan bahkan juga Provinsi Sulawesi Barat.

"Kegiatan ini salah satu upaya membentuk karakter generasi muda yang mandiri dan berkepribadian," ujarnya.

Kompetisi Yos Sudarso Scot Competition yang diikuti 15 Regu Pramuka Penggalang dari 15 SMP Se-Sulsel dan Sulbar mengikuti ajang lomba masing-masing teknik kepramukaan dan non teknik kepramukaan.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga