Basarnas Evakuasi Dua Jenazah Pendaki Gunung Mekongga

id pendaki, gunung mekongga, kolaka utara

"Dari empat korban yang ditemukan dua di antaranya meninggal dunia berada di pos 7 gunung mekongga...
Lasusua (Antara Sulsel) - Basarnas bersama tim relawan melakukan evakuasi dua jenazah pendaki Gunung Mekongga yang berada di Desa Tinukari Kabupaten Kolaka Utara.

Kepala Sub Operasi SAR Kendari, Jandri Paendong yang ditemui di posko induk SAR Desa Tinukari, Selasa mengatakan memasuki hari ke lima pencarian menemukan empat korban.

"Dari empat korban yang ditemukan dua di antaranya meninggal dunia berada di pos 7 gunung mekongga sementara korban yang selamat juga berjumlah dua orang kini berada di pos 2," katanya.

Menurutnya kondisi cuaca serta kondisi korban menghambat proses evakuasi namun penanganan medis kepada korban yang selamat telah dilakukan oleh tim SAR gabungan di lokasi kejadian.

Sementara lanjut Jandri korban yang meninggal atas nama Toto dan Laode Fitra kini dalam proses evakuasi tim SAR gabungan.

"Kita berharap kalau cuaca mendukung proses evakuasi kedua korban meninggal bisa hari ini," ungkapnya.

Hasil pantauan dilapangan tim SAR gabungan yang terdiri beberapa Kelompok pencinta Alam,SAR Kolaka dan Kendari serta warga setempat masih melakukan proses evakuasi empat pendaki  yang terkena badai saat melakukan pendakian di gunung mekongga salah satu gunung tertinggi di Sulawesi Tenggara dengan ketinggian 2.620 meter dari permukaan laut (MDPL).
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar