Senin, 23 Oktober 2017

Pemprov Sulbar Percepat Bahas APBD Perubahan

id pemprov sulbar, apbd perubahan, ismail zainuddin
"Hasil konsultasi Pemerintah dengan Ketua DPRD Sulbar, APBD Perubahan secepatnya bisa dibahas...
Mamuju (Antara Sulbar) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat bertekad mempercepat pembahasan APBD perubahan 2017 dalam rangka menjalankan visi dan misi Gubernur yang terpilih serta bisa merancang pembangunan jangka panjang menengah.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar, Ismail Zainuddin mengatakan itu saat mengadakan rapat bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulbar di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, selama ini APBD Perubahan selalu berjalan di bulan Oktober, dan tahun ini akan dipercepat untuk memaksimalkan program visi dan misi Gubernur yang terpilih serta bisa merancang pembangunan jangka panjang menengah.

"Hasil konsultasi Pemerintah dengan Ketua DPRD Sulbar, APBD Perubahan secepatnya bisa dibahas pada bulan Juni, sehingga setiap OPD diminta melakukan evaluasi terhadap APBD Tahun 2017," katanya.

Hal penting dibahas kata dia adalah mengenai gaji aparatur sipil negara (ASN) yang belum mencukupi untuk dibayarkan sampai Desember, begitu juga dengan tunjangan penghasilan pegawai (TPP) mesti secepatnya dibahas.

"Mengenai pembayaran TPP, diminta agar dilakukan pencermatan memperhitungkan kehadiran ASN, dan pembayaran TPP dilakukan berdasarkan jumlah kehadiran dengan menggunakan absensi elektronik," katanya.

Menurut dia, dengan dipercepatnya pembahasan APBD perubahan 2017, maka setiap OPD di Sulbar mesti melakukan evaluasi program pembangunan yang dijalankan.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga