Forki Tambah Kekuatan Hadapi Liga Primer Dubai

id forki, kejuaraan karate, liga primer dubai

"Ketiganya tetap dilibatkan usai berlaga di kejuaraan internasional di Belanda...
Makassar (Antara Sulsel) - Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (PB Forki) memutuskan menambah tiga atlet untuk menjaga persaingan di ajang bergengsi Liga Primer di Dubai, Uni Emirat Arab, 1-3 April 2017.

Pelatih Karate Timnas, Mursalim Bado`o saat dikonfirmasi dari Makassar, Rabu, mengatakan tiga atlet tambahan yang juga diberangkatkan menghadapi ajang internasional itu yakni Sisilia (kata perorangan putri), Cokorda (kumite -61kg putri) serta Srunita yang tampil di kelas 50kg putri.

"Ketiganya tetap dilibatkan usai berlaga di kejuaraan internasional di Belanda. Denagn tambahan ini maka timnas di Liga Primer Dubai 2017 diperkuat sebanyak delapan atlet," katanya.

Adapun lima atlet yang lebih dulu disebutkan yakni masing-masing Krisda Putri (Sulsel), Maya Seva, Maruli (DKI Jakarta), Rifki (Jawa Timur) serta Aditya asal Jawa Barat.

Kelima atlet dari berbagai daerah itu akan turun diberbagai kelas diantaranya Krsida Putri (kata perorangan putri), Maya Seva (kumite putri 50kg), Rifki (kumite putra 60kg), Maruli (kumite kelas 67kg) serta Aditya yang diharapkan bisa bersaing di kumite kelas 84kg putra.

Ia menjelaskan, dengan tambahan atlet tersebut maka tentunya diharapkan semakin membuka peluang timnas dalam meraih medali pada ajang bergengsi tersebut.

Pengalaman seluruh atlet diberbagai kejuaraan baik ditingkat nasional hingga internasional diharapkan semain meningkatan mental bertandingnya. Ini tentu penting mengingat lawan yang akan dihadapi merupakan para karateka terbaik.

"Tiga atlet memang baru tiba dari Belanda dan diputuskan untuk kembali dilibatkan pada kejuaraan Liga primer karate di Dubai. Mudah-mudahan tambahan atlet ini semakin membuka peluang kita untuk membawa pulang medali ke Indonesia," ujarnya.

Mengenai kekuatan lawan yang akan dihadapi para atletnya di ajang tersebut, dirinya memastikan akan lebih sulit karena atlet yang tampil tentu merupakan para juara di negara masing-masing.

Dirinya juga meminta agar seluruh atlet tetap fokus dan menjaga motivasi agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. Sebab jika bisa dilakukan maka peluang mendapatkan medali bisa semakin besar karena memang punya potensi untuk itu.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar