Selasa, 24 Oktober 2017

Bupati Mamuju Minta Lurah Tingkatkan Kebersihan

id Bupati mamuju, lurah, kebersihan
Bupati Mamuju Minta Lurah Tingkatkan Kebersihan
Bupati Mamuju Habsi Wahid (FOTO/Humas Pemkab Mamuju)
"Setiap lurah harus meningkatkan kinerja menjaga kebersihan untuk mendukung program Mamuju Mapaccing...
Mamuju (Antara Sulbar) - Bupati Mamuju, Sulawesi Barat, Habsi Wahid secara khusus meminta para lurah untuk meningkatkan kebersihan di wilayah masing-masing dalam rangka mendukung program "Mamuju Mapaccing" atau Mamuju bersih.

"Setiap lurah harus meningkatkan kinerja menjaga kebersihan untuk mendukung program Mamuju Mapaccing," kata Bupati Mamuju, Habsi Wahid, di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan, penilaian kinerja lurah yang ada di Kabupaten Mamuju akan lebih banyak diukur dari kinerjanya menjaga kebersihan.

"Kinerja lurah sekitar 50 persen akan diukur dari bagaimana menjaga kebersihan, sehingga bila tidak maksimal menjaga kebersihan maka jangan salahkan saya jika diberikan sanksi," katanya.

Menurut dia, lurah yang tidak menjaga kebersihan adalah lurah yang tidak bisa bekerja mengkontribusi pembangunan, sehingga kinerja lurah harus ditingkatkan menjaga kebersihan.

Ia meminta juga kepada Dinas Kebersihan dan petugas Satpol PP di Mamuju dapat memantau petugas kebersihan dalam bekerja menjaga kebersihan.

"Kalau bisa Satpol PP juga itut terlibat dalam proses kebersihan misalnya mengawal petugas kebersihan dalam mejalankan tugasnya dan akan ada Handy Talky (HT) diadakan sebagai sarana koordinasi menjaga kebersihan," katanya.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga