Bupati Bantaeng Serahkan 75 SK PNS

id bantaeng, sk pns, nurdin abdullah

Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah (FOTO/Humas Bantaeng)

"Penyerahan SK ini adalah bentuk apresiasi negara bagi kalian...
Bantaeng (Antara Sulsel) - Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah menyerahkan 75 Surat Keputusan (SK) pengangkatan sekaligus pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi umum tahun 2014 dan tenaga bidan PTT tahun 2016 lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng tahun 2017.

Bupati dalam sambutannya di Bantaeng, Jumat, mengatakan penyerahan SK Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tenaga bidan pegawai tidak tetap (PTT) Tahun 2016 adalah yang pertama dilaksanakan di Sulawesi Selatan.

Bupati menghimbau kepada tenaga bidan agar senantiasa bersyukur dan dapat menjalankan tugas, serta bertanggungjawab secara profesional, baik dalam mengabdikan diri kepada negara maupun melayani masyarakat demi suksesnya pembangunan di bidang kesehatan.

"Penyerahan SK ini adalah bentuk apresiasi negara bagi kalian. Jadi melalui momentum ini kita harus memacu dan memotivasi diri agar dapat menjadi aparat sipil negara yang memiliki komitmen kuat demi kemajuan bangsa, karena kalian adalah agen perubahan," kata Nurdin Abdullah.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Bantaeng H Asri Sahrun mengatakan, khusus formasi bidan PTT 16 orang dinyatakan lulus seleksi, sedang sebanyak 62 orang merupakan formasi umum tahun 2014.

Asri menambahkan, PNS formasi umum tahun 2014 yang menerima SK hanya 59, karena tiga orang yang terangkat pada formasi kehutanan dialihkan ke provinsi sehingga penyerahan SK akan dilakukan di provinsi.

"Pada sore ini, sebanyak 16 PNS golongan II, 43 PNS Golongan III an 16 bidan PTT telah diserahkan SK nya, prosesi ini tentunya dapat berjalan berkat dorongan dan bimbingan dari Bapak Bupati Bantaeng," ujarnya.

Menurut Asri, perekrutan dan pengangkatan CPNS, Pemerintah Daerah Kabupaten Bantaeng tidak memungut biaya apapun, baik untuk proses pemberkasan maupun pengurusan di Badan Kepegawaian Negara.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Zainuddin, Kadis Kominfo Hartawan Zainuddin, Kadis Perikanan Dimiati Nongpa, Kadis PU Abdul Rasyid, serta Kabag Humas dan Protokol Setda Idham Kadir.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar