Sekjen Demokrat Bakar Semangat Pengurus Demokrat Sulsel

id sekjen demokrat, hinca panjaitan, pelantikan demokrat sulsel

"Partai Demokrat harus kembali meraih kemenangan...
Makassar (Antara Sulsel) - Sekertaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan membakar semangat pengurus DPD Demokrat Sulsel saat pelantikan di halaman Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Kampung Lette, Kecamatan Mariso, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Partai Demokrat harus kembali meraih kemenangan. Pelantikan ini sebagai langkah awal untuk mengembalikan kejayaan demokrat di Sulsel," papar Hinca saat orasi politiknya di pelantikan itu, Minggu.

Untuk itu, Partai Demokrat harus bisa komitmen dan memegang visi misi partai hanya untuk kepentingan rakyat. Selain itu dirinya mengucapkan selamat bagi pengurus yang baru dilantik.

Dirinya juga meminta restu bagi masyarakat sekitar yang lokasinya dipakai sebagai tempat pelantikan agar prosesi tersebut bisa lebih sakral.

Bahkan mantan Ketua PSSI itu memangil Wali Kota Makassar naik ke panggung sebagai bentuk penghormatan sekaligus menyerahkan buku tentang pendidikan politik Partai Demokrat.

Dirinya juga menyinggung siapa pun Bakal Calon Wali Kota maupun Bakal Calon Gubernur yang hadir di pelantikan merupakan orang yang cukup berani dan bernyali.

"Sebelum pak Wali membacakan sambutan, saya memberikan dua buku pendidikan politik untuk warga Kota Makassar," paparnya sembari salam komando demokrat dengan Moh Ramdhan Pomanto saat itu berada di panggung.

Hadir dalam pelantikan 285 Pengurus Demokrat Sulsel yakni, Wasekjen Andi Timo Pangerang, Bendahara Umum Ibdrawati Sukadis, Ketua Bappilu DPP Andi Nurpati, pengurus DPP Rahman Pohan, Legislator DPR RI dari Fraksi Demokrat Aliyah Mustika Ilham dan Ketua DPC Makasar Adi Rasyid Ali serta sejumlah anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota.

Kemudian, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Bakal Calon Gubernur Rivai Ras, serta ratusan kader Demokrat se-Sulsel.

Ramdhan dalam sambutannya mengatakan Partai Demokrat memang sangat dekat dengan rakyat, apalagi masyarakat Kota Makassar, sehingga dirinya merasa bangga sebelumnya diusung partai berlambang mercy itu.

"Mungkin hanya Partai Demokrat yang memberikan pendidikan politik sejak dini. Tentunya ini sebagai simbol bagi masyarakat inilah Partai Demokrat," katanya.

Bahkan dirinya mengklaim partai besutan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sangat membantu Pemerintah Kota Makassar. Selain itu dian, merasa tersanjung kader demokrat memilih tempat pelantikan dekat dengan rakyat.

Sementara Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah usai dilantik menuturkan, pihaknya akan terus berjuang demi kebesaran nama Partai Demokrat di Sulsel, dan berjanji lebih maksimal bekerja demi kesejahteraan masyarakat di Sulsel.

"Kita ketahui bersama saat ini Partai Politik akan semakin terpisah dan jauh dari rakyatnya. Kami akan berkomitmen lebih dengan dengan rakyat serta mengakomodir kepentingan masyarakat umum," papar Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Usai pelantikan kader dan simpatisan serta pengurus Demokrat bersama Hinca dan Ramdhan Pomanto mencabut seluruh atribut dan simbol-simbol partai Demokrat di Mulai di jalan Pengayoman.

"Partai politik punya tanggungjawab menjaga keindahan kota. Setelah rangkaian proses pelantikan semua atribut partai akan kami dicabut sendiri, " tambah Hinca.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar