Tim Persipura Tiba Di Makassar Lebih Awal

id psm makassar, persipura jayapura

"Informasi dari pihak Persipura menyebutkan rencana tiba di Makassar pada 3 April 2017...
Makassar (Antara Sulsel) - Tim Persipura Jayapura dijadwalkan tiba di Makassar lebih awal yakni dua hari sebelum pelaksanaan laga uji coba di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Sulawesi Selatan, 5 April 2017.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Minggu, mengatakan jadwal kedatangan Persipura memang lebih cepat jika dibandingkan dua lawan uji coba PSM sebelumnya yakni Perseru Serui dan Barito Putera yang hadir sehari sebelum kick-off.

"Informasi dari pihak Persipura menyebutkan rencana tiba di Makassar pada 3 April 2017. Kami sudah menyiapkan sejumlah hal untuk menyukseskan agenda uji coba nanti," katanya.

Mengenai berapa atlet dan siapa saja yang akan diboyong tim "Mutiara Hitam" itu ke Makassar, dirinya mengaku belum mendapatkan informasi resmi dari pihak Persipura.

Namun manajemen dan pelatih memiliki harapan yang sama agar tim asal Papua itu memboyong para pemain terbaiknya atau skuat utamanya ke Makasssar. Tujuannya tentu agar pelaksanaan uji coba bisa berjalan maksimal dan layak menjadi tontonan menarik bagi masyarakat di Kota Daeng.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts menjelaskan hasil imbang yang diraih timnya saat menjamu Barito Putera di uji coba 1 April 2017 membuktikan masih ada sesuatu yang salah dan menjadi pekerjaan rumah bagi dirinya kedepan.

"PSM mendapatkan pelajaran yang begitu penting dalam uji coba lawan Barito Putera. Saya akan melakukan evaluasi pada setiap lini dan berharap sudah lebih baik jelang Liga 1 digelar," ujarnya.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, pemain PSM pada dasarnya sudah bermain baik dengan menguasai laga di babak pertama. Tetapi di babak kedua, penampilan tim Juku Eja agak kedodoran setelah Barito melakukan sejumlah pergantian pemain.

Koordinasi antarpemain juga dinilai tidak jalan. Terutama antara lini belakang dan tengah. Dua gol Barito tercipta lewat situasi tersebut. Inilah yang harus menjadi fokus termasuk saat menghadapi Persipura di laga uji coba terakhir sebelum bertarung di kompetisi Liga 1 yang mulai digulirkan 15 April 2017.

Dirinya juga tetap tidak lupa memberikan catatan tersendiri terhadap penampilan penjaga gawang PSM Rivki Mokodompit.

Menurut dia, meski penjaga gawang tersebut dinilai sudah bermain maksimal dengan sukses melakukan sejumlah penyelamatan penting yang membuat gawang PSM tidak lebih dari 2 gol dalam pertandingan tersebut, namun ternyata ada pula beberapa kesalahan yang dilakukan yang justru berbuah gol.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar