Maskapai Garuda Tambah Gerai Perluas Jangkauan Layanan

Pewarta : id garuda inonesia, gowa, sentot mujiono

Vice President Sukapua Region PT Garuda Indonesia (Persero) Sentot Mujiono (dua kiri) dan Sekda Pemkab Gowa H Muchlis (dua kanan) di sela peresmian gerai ke-7 PT Garuda Sukapua di Sungguminasa, Kamis (6/4). (ANTARA FOTO/Suriani Mappong)

Sungguminasa (Antara Sulsel) - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Region Sulawesi, Kalimantan dan Papua menambah gerai di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), untuk memperluas jangkauan layanan penjualan tiket.

"Dengan adanya tambahan gerai di wilayah Sulsel ini maka warga Gowa dan daerah di wilayah sekitarnya dapat bertransaksi di sini tanpa perlu ke Makassar lagi," kata Vice President PT Garuda Region Sulawesi, Kalimatan dan Papua (Sukapua) Sentot Mujiono di sela-sela peresmian gerai di Sungguminasa, Kamis.

Menurut dia, pembukaan gerai tersebut diharapkan dapat mendukung peningkatan transaksi penjualan tiket pesawat Garuda yang rata-rata per gerai mampu mencatat penjualan tiket di atas Rp600 juta per bulan.

Jumlah itu, lanjut dia, di atas minimum batas penjualan atau "minimum sale level" yang ditetapkan Rp600 juta per bulan per gerai.

Ia menyebutkan total pendapatan enam gerai yang dimiliki PT Garuda sebelum adanya gerai ke-7 yang baru diresmikan di Gowa itu, mampu menghasilkan penjualan tiket senilai Rp6 miliar per bulan.

"Oleh karena itu, dengan adanya kantor penjualan gerai Garuda Indonesia akan lebih mudah terjangkau bagi pengguna jasa penerbangan itu di Kabupaten Gowa dan sekitarnya," katanya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa H Muchlis menyambut positif pembukaan gerai penjualan tiket pesawat Garuda di wilayah kerjanya dan optimistis warga di daerah itu akan memilih moda transportasi penerbangan milik negara itu.

"Semoga dengan kehadiran gerai ini dapat membantu Garuda memperluas jangkauannya, sekaligus mendekatkan diri kepada pengguna jasa layanan transportasi udara ini," ujarnya.

Sebelumnya PT Garuda telah membuka enam gerai di sejumlah daerah di Sulsel dan Sulawesi Barat antara lain Kabupaten Bone, Bulukumba, Maros, Kota Palopo, Parepare dan Kabupaten Mamuju.

PT Garuda juga telah merencanakan untuk menambah satu gerai lagi di Kabupaten Takalar sebagai gerai ke-8 yang dijadwalkan pada 11 April 2017.
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar