Pemkab Sinjai Gelar Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan

Pewarta : id sinjai, sosialisasi peraturan perundangan-undangan

Pemkab Sinjai melalui bagian Hukum dan Ham Sekretariat Daerah setempat saat sosialisasi peraturan perundang-undangan, di aula Kantor Camat Sinjai Tengah, Senin (10/4). (FOTO/Humas Pemkab Sinjai)

Sinjai (Antara Sulsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui bagian Hukum dan Ham Sekretariat Daerah setempat menggelar sosialisasi peraturan perundang-undangan, di aula Kantor Camat Sinjai Tengah, Senin.

"Sosialisasi peraturan perundang-undangan ini, bertujuan memberikan informasi dan pemahaman hukum terhadap masyarakat terkait peraturan daerah yang sudah disahkan dan diundangkan, agar tidak terjadi penafsiran yang salah di masyarakat terhadap aturan yang sudah diundangkan oleh pemerintah daerah," kata Kepala Sub bagian Informasi, Bantuan Hukum dan HAM Setda Kabupaten Sinjai Syafruddin.

Syafruddin menambahkan, untuk tahun 2017 kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di tiga kecamatan yaitu Sinjai Tengah, Sinjai Barat, dan Bulupoddo.

Adapun peraturan daerah (perda) yang disosialisasikan adalah Perda Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Pengelolaan Pasar dan Penataan Toko Modern, Perda Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Penanaman Modal Daerah dan Perda Nomor 6 Tahun 2015 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Narasumber pada sosialisasi tersebut yakni Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan SDM Kabupaten Sinjai Akbar, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sinjai Andi Adeha Syamsuri dan Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan hukum Dinas Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Kabupaten Sinjai Idham Halik Dachlan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sinjai Tengah,  Kapolsek Sinjai Tengah, Perwakilan Danramil Sinjai Tengah, Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tenaga pendidik se-Kecamatan Sinjai Tengah.
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar