Wagub Minta RS Evaluasi Kompetensi Tenaga Medis

Pewarta : id wagub sulsel, ppni sulsel, tenaga medis

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang (tiga kanan) menerima pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Sulsel, di Makassar, Selasa (11/4). (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)

Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu`mang meminta pihak rumah sakit untuk mengevaluasi kompetensi tenaga medis dengan mempertimbangkan penilaian dari pihak pasien.

"Kami berharap ada evaluasi tentang kapasitas atau rekam jejak masing-masing perawat, dengan cara pihak rumah sakit meminta kepada pasien dan keluarga pasien untuk menilai dengan menggunakan kuesioner," kata Agus saat menerima pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Sulsel, di Makassar, Selasa.

Evaluasi ini, menurut Agus untuk semakin meningkatkan kualitas kompetensi dan kualitas pelayanan tenaga medis di Sulsel.

"Kita berharap, ke depan tidak ada lagi keluhan masyarakat tentang buruknya pelayanan kesehatan di rumah sakit," ucap Agus.

Agus juga berpesan agar tenaga medis termasuk perawat terus berupaya meningkatkan kualitas kompetensinya secara mandiri.

"Para perawat perlu terus mengembangkan potensi diri, sehingga nantinya bisa bekerja lebih profesional," tambahnya.

Wagub juga menyarankan agar ada sinergitas dalam bentuk tim work antara dokter dengan perawat.

"Dalam menangani pasien, mereka nantinya bekerja dalam sebuah tim kerja," kata dia.

Kedatangan pengurus PPNI Provinsi Sulsel dimaksudkan untuk mengundang orang nomor dua di Sulsel itu untuk membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) VII PPNI Sulsel, dan sekaligus, sebagai pemateri pada acara seminar sebagai rangkaian dari Muswil tersebut.
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar