Bupati Sinjai : Pers Berikan Pengaruh Kepada Masyarakat

Pewarta : id sinjai, hpn, bone

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (enam kanan), Bupati Sinjai H Sabirin Yahya (kanan) dan beberapa pejabat pada peringatan HPN ke-72 tingkat Sulsel di Kabupaten Bone, Sulsel, Kamis (13/4). (FOTO/Humas Pemkab Sinjai)

Sinjai (Antara Sulsel) - Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel) H Sabirin Yahya mengatakan peran pers begitu besar dalam memberikan pengaruh kepada masyarakat melalui informasi.

"Melalui peringatan Hari Pers Naional (HPN), saya berharap  para insan pers memberikan perimbangan informasi di masyarakat, dan menyampaikan informasi berdasarkan fakta," ujar Sabirin saat menghadiri peringatan HPN ke-72  Tingkat Sulsel yang dirangkaikan dengan malam ramah tamah dan pemberian penghargaan PWI Awards 2017 di Kabupaten Bone, Sulsel, Kamis.

Sabirin juga berharp agar pers dapat membangun sinergitas dengan pemerintah dalam hal penyebarluasan informasi pembangunan.

Peringatan HPN juga dihadiri  Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Forkopimda Sulsel, Ketua PMI Sulsel Ihsan Yasin Limpo, Forkopimda Kabupaten Bone, Bupati dan Wakil Bupati Bone, dan para Kepala organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Bone,  Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Sulsel dan Kabupaten/Kota se-Sulsel.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya mengatakan pers pejuang kebaikan, implementasi kebangsaan, membangun kebenaran kehidupan, dan pilar pemerintah.

"Pers adalah orang-orang yg memiliki intelektual yang lebih,  idealisme pers adalah idealisme kebenaran untuk menghadirkan kebenaran," ujar Syahrul Yasin Limpo.

Sementara itu, Ketua PWI Sulsel Agus Alwi Hamu mengatakan saat ini kita mudah mengakses informasi, namun disayangkan banyak berita bohong (hoax),  fitnah, ditengah gempuran media. Sehingga PWI harus menjadi terdepan dalam melawan hoax.

"Insan pers harus berpedoman pada kode etik pers dan undang-undang pers, mari mengokohkan persatuan dan kesatuan untuk membangun sulsel  yang maju dan bermatabat," tuturnya.

Selain itu ketua PWI Sulsel Agus Alwi Hamu juga memberikan penghargaan PWI Awards kepada Bupati Bone Andi Fashar Padjalangi.

Andi Fahsar  Padjalangi dalam sambutannya mengatakan kehadiran dan keberadaan pers di daerah tersebut  merupakan sinergitas dalam mengakselerasi pembangunan dan  banyak memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten Bone.

Ketua panitia Andi Muhibuddin dalam laporannya mengatakan peringatan HPN kali ini, dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya, sosialisasi penyuluhan narkoba kerjasama antara PWI dan BNK, Pertandingan eksebisi tenis lapangan antara tim Pemda Bone dan PWI Sulsel, Workshop Kehumasan, pertandingan eksebisi sepakbola di stadion Lapatau Watampone antara tim Pemda Bone dan PWI Sulsel.
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar