Dara Bulukumba Juara Busana Adat Terbaik Sulsel 2017

id bulukumba, putri pariwisata sulsel

Tiga dara Kabupaten Bulukumba yang meraih juara pada ajang Pemilihan Putri Pariwisata Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2017 di Makassar (FOTO/Syamsurya Pratama)

Bulukumba (Antara Sulsel) - Dara asal Kabupaten Bulukumba, Halima Tussaddiah terpilih sebagai peserta busana adat terbaik pada ajang Pemilihan Putri Pariwisata Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2017 pada 10-14 April 2017 di Makassar.

Sekertaris Dinas Pariwisata Bulukumba Andi Mattampa Wali AS di Bulukumba, Sabtu, mengatakan lomba Pemilihan Putri Pariwisata Provinsi Sulsel setiap tahun diikuti peserta dari kabupaten tersebut, dan  selalu mendapat predikat juara sehingga mendapat apresiasi dari Pemprov Sulsel .

"Dinas Pariwisata Bulukumba akan mempersiapkan peserta lebih matang sebelum terjun ke  ajang berikutnya,  karena  merupakan pengalaman baru bagi kami dalam mengawal kegiatan seperti ini," ujar  Andi Mattampa yang akrab disapa Andi Ungko.

Selain Halima Tussaddiah, dua dara cantik Kabupaten Bulukumba  yaitu Khaeria Ulfarani Rahman dan Dwi Ratnaningsih masing-masing meraih Juara Harapan I dan Harapan II Putri Pariwisata Sulsel 2017.

Juri pada lomba tersebut yaitu Putri Pariwisata Indonesia 2016 dan Putri Pariwisata Provinsi Sulsel  dalam Grand Final di Swiss Berlin Hotel Panakukkang Makassar pada Jumat malam (14/4).

Andi Ungko  juga mengucapkan selamat kepada tiga dara cantik Bulukumba yang telah sukses meraih predikat juara pada ajang tersebut dan untuk tahun depan Dinas Pariwisata Bulukumba akan lebih siap mulai dari penganggarannya sampai teknis penilaian pada saat kontes.

"Setelah ajang ini masih ada  pemilihan Dara dan Daeng yang akan dilaksanakan pada 24 April 2017 di Kota Makassar, oleh karena  itu kami berharap dukungan dari berbagai pihak khususnya dijajaran Organisasi Perangkat Daerah dan Badan/ Lembaga Keuangan serta pihak swasta untuk membantu dalam hal persiapan hingga pelaksanaan event di Makassar nantinya," jelasnya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar