Senin, 23 Oktober 2017

Kabupaten Bulukumba Dijadikan Pusat Gala Desa 2017

id bulukumba, gala desa
Kabupaten Bulukumba Dijadikan Pusat Gala Desa 2017
Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali (tengah), Wabup Tomy Satria Yulianto (dua kiri), Sekda Bulukumba dan Asisten Kemenpora disela pembahasan Gala Desa 2017 di Bulukumba, Rabu (19/4). (FOTO/Syamsurya Pratama)
Bulukumba (Antara Sulsel) - Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan,  secara nasional dipusatkan sebagai  penyelenggara Gala Desa 2017 yang merupakan nawa cita Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kegiatan Gala Desa 2017  akan dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pada  13 Mei mendatang  dan dipusatkan di Kabupaten Bulukumba,"  kata Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Arifin Majid di Bulukumba, Rabu.

Pemerintah Kabupaten Bulukumba sebagai kabupaten pertama yang menggelar perhelatan nasional ini, menyatakan siap bekerja sama mensukseskan kegiatan tersebut.

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali menunjuk Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto sebagai Ketua Panitia perhelatan tersebut.

"Ini merupakan suatu penghormatan bagi Kabupaten Bulukumba, karena "kick off" nya ada di sini, dan sesuai dengan arahan Bupati bahwa kita akan sama-sama bekerja keras untuk memastikan bahwa kegiatan yang akan di buka langsung oleh Menpora ini berjalan sukses dengan melibatkan berbagai elemen  mulai dari pemerintah desa sampai SKPD," ujar Tomy Satria Yulianto.

Wabup menambahkan kegiatan Ini merupakan bagian dalam membangun budaya olahraga kembali di Indonesia khususnya di Kabupaten Bulukumba.

Gala Desa 2017 berlangsung pada 13 Mei - 9 September 2017 mempertandingan enam cabang olahraga yaitu sepak bola, voli, sepak takraw, bulutangkis, tenis meja dan atletik, dengan harapan akan muncul bibit baru yang potensial untuk mendapat pembinaan oleh kemenpora.

Sebanyak enam kabupaten di Sulawesi Selatan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini  diantaranya Bantaeng, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo dan  Bulukumba sebagai tuan rumah.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga