Selasa, 24 Oktober 2017

Pemkab Mamuju Harap Kerja Sama Dengan Aceh

id mamuju, aceh, penas, habsi wahid
Pemkab Mamuju Harap Kerja Sama Dengan Aceh
Bupati Mamuju Habsi Wahid (FOTO/Humas Pemkab Mamuju)
Mamuju (Antara Sulbar) - Pemerintah Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, berharap dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kota Banda Aceh karena kedua daerah ibu kota provinsi itu memiliki kesamaan sebagai daerah yang mengalami kemajuan pesat saat ini.

"Mamuju dan Banda Aceh sama-sama merupakan daerah yang mengalami kemajuan pesat sejak dua tahun terakhir, sehingga diharapkan kedua daerah ini bisa bekerja sama pada berbagai bidang di masa mendatang," kata Bupati Mamuju Habsi Wahid di Mamuju Kamis.

Habsi mengatakan hal itu, setelah dirinya menghadiri acara Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan XV di Kota Banda Aceh pada 6-11 Mei 2017, sekaligus pihaknya melakukan silaturrahmi dengan Wali Kota Banda Aceh Hj. Illiza Saaduddin Djamal.

Menurut Habsi, Wali Kota Banda Aceh yang juga pernah mengunjungi Kabupaten Mamuju pada tahun 2015, mengungkapkan bahwa kemajuan daerahnya saat ini merupakan bagian dari dukungan seluruh daerah serta seluruh negara ASEAN pascaperistiwa tsunami yang pernah melanda daerah itu.

"Bantuan dan kerja sama mengalir ke Aceh dan terus ditingkatkan dengan kerja saman pada berbagai bidang, utamanya yang berkaitan dengan ekonomi dan pembangunan, sehingga Aceh saat ini telah mengalami kemajuan pesat," katanya.

Sehingga, kata Habis, pihaknya juga berharap agar delegasi ASEAN dapat melakukan investasi di Mamuju sama seperti di Aceh, sehingga daerah tersebut bisa semakin maju pesat pada berbagai bidang.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga